Kamis, 01 Agustus 2024 11:12

Kapolres Wajo Tekankan Pentingnya Sinergitas untuk Menghadapi Pilkada Serentak

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Wajo Tekankan Pentingnya Sinergitas untuk Menghadapi Pilkada Serentak

"Sinergitas dan koordinasi yang baik sangat diperlukan untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Apalagi saat ini Pilkada untuk pertama kalinya dilaksanakan secara serentak. Maka tugasnya semakin penting dan menantang,"

RAKYATKU.COM, WAJO - Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Rosid Rhido pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 yang dilaksanakan di Mapolres Wajo. 

Dalam apel tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa, Operasi Mantap Praja 2024 yang di laksanakan serentak di seluruh Indonesia merupakan bagian dari upaya Polri dalam hal ini jajaran Polres Wajo untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama Pilkada.

"Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan prasarana Operasi mantap Praja tahun 2024-2025," ujar Kapolres pada Rabu (31/7/2024).

Baca Juga : Polisi Evakuasi Sesosok Mayat Pria yang Ditemukan Di Danau Desa Ujung Tanah Wajo

Kapolres Wajo juga menekankan pentingnya sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan, baik dari TNI maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi. 

"Sinergitas dan koordinasi yang baik sangat diperlukan untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Apalagi saat ini Pilkada untuk pertama kalinya dilaksanakan secara serentak. Maka tugasnya semakin penting dan menantang," terangnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja diikuti oleh Personel Polres Wajo, Kodim 1406 Wajo, Dinas Perhubungan Kab.Wajo, Sat Pol PP, Damkar Kab.Wajo, Senkom, Linmas, Ketua KPU Kab. Wajo Andi Rahmat Munawar, Ketua Bawaslu Andi Hasnadi, Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Pilkada Serentak #polres wajo