Jumat, 26 Juli 2024 17:10

Kumala dan SMK Kartika Jaya XX-1 Makassar Kolaborasi dalam Program Magang Industri Otomotif

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kumala Group dan SMK Kartika Jaya XX-1 Makassar
Kumala Group dan SMK Kartika Jaya XX-1 Makassar

CSR ini merupakan salah satu bentuk kepedulian HMSI mengenai betapa pentingnya aspek keselamatan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih lagi pada setiap aktifitas yang memiliki potensi bahaya yang tinggi. Semoga dengan CSR ini dapat bermanfaat untuk pihak sekolah dalam pelaksanaan pengajaran praktek di sekolah dan tetap menjaga aspek keselamatannyaā€¯.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Kumala Group melalui Hino Kumala mendukung program penyerapan tenaga kerja dan mendukung pengembangan sumber daya manusia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ”New Mechanic Development Program”.

Kali ini, Hino Kumala menjalin kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kartika Jaya XX-1 Makassar dalam rangka mempersiapkan lulusan yang siap kerja melalui pelatihan khusus siswa dan tenaga pendidik, sinkronisasi kurikulum pemberian alat penunjang pelatihan, program magang, serta penyerapan tenaga kerja.

Selain itu, PT Hino Motors Sales Indonesia yang di wakili Bapak Siswanto Rahargo dari divisi Training Center & Network Develoment, turut memberikan CSR berupa alat penunjang keselamatan berupa safety kit & toolbox kepada SMK Kartika Jaya XX-1 Makassar.

Baca Juga : Hari Pelanggan Nasional Kumala Group Tebar Kejutan Menguntungkan

“CSR ini merupakan salah satu bentuk kepedulian HMSI mengenai betapa pentingnya aspek keselamatan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih lagi pada setiap aktifitas yang memiliki potensi bahaya yang tinggi. Semoga dengan CSR ini dapat bermanfaat untuk pihak sekolah dalam pelaksanaan pengajaran praktek di sekolah dan tetap menjaga aspek keselamatannya”.

Program NMDP (New Mechanic Development Program) ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi dan memberikan kesempatan bagi para siswa SMK Kartika XX-1 Makassar untuk mendapatkan pengalaman kerja langsung di industri otomotif. Melalui program magang ini, siswa diharapkan dapat memahami lebih dalam mengenai teknologi kendaraan niaga serta proses operasional di industri otomotif yang pada akhirnya akan menghasilkan lulusan siap kerja.

Penandatanganan MoU kerjasama ini dilaksanakan di SMK Kartika Jaya XX-1 Makassar dan dihadiri oleh perwakilan dari kedua belah pihak. Penandatanganan MoU langsung dilakukan oleh Kepala Sekolah SMK Kartika Jaya XX-1 Makassar yakni Bapak Drs Muhammad Rum M.Ap dan Bapak Yurizky Ikbal GM Aftersales Hino Kumala.

Baca Juga : Penuh Antusias, Kumala Group Rayakan Kemerdekaan Bersama Anak Panti Asuhan Murni Makassar

Bapak Ivan Pudya Sumanta GM Marketing Kumala Group, dalam keterangannya menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Hino Kumala terhadap pendidikan dan pengembangan generasi muda Indonesia.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan SMK Kartika Jaya XX-1 Makassar. Program ini tidak hanya memberikan manfaat bagi para siswa, guru dan sekolah, tetapi juga bagi industri otomotif secara keseluruhan. Kami berharap, melalui program ini, para siswa dapat memiliki keterampilan yang lebih baik dan siap bersaing di dunia kerja” Tambah Ivan Pudya Sumanta

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi VIANA (Virtual Assistant Kumala) di 0812 12 100 700, yang dapat diakses pelanggan selama 24 jam.

#SMK Kartika Jaya XX-1 #Kumala Group