Rabu, 17 Juli 2024 19:41

Nelayan di Kabupaten Soppeng Dapat Bantuan dari RMS

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nelayan di Kabupaten Soppeng Dapat Bantuan dari RMS

Rumah Sineng yang berdiri di tepi danau ambruk diterjang gelombang. Mesin perahu yang sehari-hari digunakan mencari nafkah pun ikut rusak.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Uneng alias Sineng, seorang nelayan di Kabupaten Soppeng menerima sejumlah bantuan dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS). 

Sineng yang tinggal di pinggiran Danau Salomate, Kecamatan Marioriawa, Soppeng awalnya curhat terkait kesulitan yang dihadapi saat live di media sosial pada pagi (16/7/2024). Dimana pada saat live itu sempat dilihat oleh RMS.

Melalui media sosialnya, Sineng kerap membagikan videonya saat mencari ikan. Namun belakangan ia ditimpa musibah. Rumahnya yang berdiri di tepi danau ambruk diterjang gelombang. Mesin perahu yang sehari-hari digunakan mencari nafkah pun ikut rusak.

Baca Juga : Hasil Survei Pilgub Sulsel Unggulkan Pasangan Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati Rusdi

Setelah mengetahui kesulitan yang dialami nelayan itu, RMS memberikan bantuan. Di hari yang sama, utusan RMS langsung bergerak menemui Sineng di Kawasan Danau Salomate. Mereka adalah anggota DPRD dari Kabupaten Soppeng dari Fraksi Nasdem, Muhammad Taufan dan kader Nasdem lainnya adalah H Jamal. 

RMS memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan kesulitan Sineng. Bantuan itu antara lain mesin perahu. Selain itu anak Sineng diberi uang tunai untuk lanjut sekolah. 

RMS juga memberikan sejumlah uang tunai kepada Sineng dan keluarga untuk perbaikan rumah dan seragam sekolah anaknya. 

Baca Juga : Live di TikTok, Gaya Baru Rusdi Masse Kampanyekan Sudirman-Fatmawati

"Kami gerak cepat langsung menemui bapak Unen (Sineng) dan keluarganya untuk menyerahkan sejumlah bantuan dari bapak RMS," kata Muhammad Taufan. 

Bahkan, RMS meminta langsung H Jamal untuk membawa Sineng berserta keluarganya ke pasar Batu-batu untuk membeli perlengkapan sekolah buat kedua anaknya.

Atas bantuan yang tak terduga dari RMS itu, Sineng menyampaikan terimakasih.

Baca Juga : Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Periksa Kesehatan di RS Wahidin

"Jadi saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. Saya dan keluarga hanya bisa mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak RMS. Alhamdulillah sekali hari ini saya bisa mendapat rezeki atau bantuan seperti ini," katanya.

#Rusdi Masse #Fatmawati Rusdi Masse