Kamis, 04 Juli 2024 22:44

Didampingi Pj Gubernur Sulsel, Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Sinjai

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Didampingi Pj Gubernur Sulsel, Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Sinjai

Presiden Jokowi mengapresiasi kondisi RSUD Sinjai, sebagai rumah sakit daerah yang bersih dengan penataan yang baik. Ia juga memastikan ketersediaan dokter spesialis di rumah sakit tersebut.

RAKYATKU.COM -- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan bersama dengan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (Jokowi) selama dua hari.

Kunjungan ini termasuk ke Kabupaten Sinjai, yang merupakan kunjungan pertama Presiden ke daerah tersebut, Kamis, 4 Juli 2024.

Selama kunjungan, Presiden dan Ibu Negara meninjau pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. Mereka didampingi oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Baca Juga : Perda Inisiatif DPRD Wajo Jadi Acuan, DPRD dan Dinas Pangan Sulsel Godok Ranperda Baru

Presiden Jokowi mengapresiasi kondisi RSUD Sinjai, sebagai rumah sakit daerah yang bersih dengan penataan yang baik. Ia juga memastikan ketersediaan dokter spesialis di rumah sakit tersebut.

“Ini rumah sakit daerah yang saya lihat bersih, penataannya juga baik, dan dokternya juga lebih dari cukup,” kata Presiden Jokowi.

Di sini terdapat dua dokter spesialis jantung, yang biasanya daerah lain yang dikunjungi kekurangan, juga terdapat 23 dokter spesialis lainnya.

Baca Juga : Kadiskominfo SP Sulsel Tekankan Pelaksanaan Program Sesuai Perencanaan Saat Pimpin Rapat Evaluasi

Selain itu, Presiden Jokowi mengecek fasilitas medis yang sudah masuk, termasuk CT-Scan dan X-Ray yang modern. Alat-alat lainnya akan dikirim hingga 2026 nantinya oleh pemerintah pusat.

“Saya juga ngecek kiriman kementrian dan sudah masuk CT-Scan dan X-Ray yang modern,” sebutnya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di daerah-daerah.

Baca Juga : Prof Zudan Ingatkan Agar Tak Ada Lagi Kekerasan di Kampus Saat Beri Kuliah Umum di IPDN

“Karena kita juga mengecek kesiapan ruangannya,” imbuhnya.

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Presiden Joko Widodo, termasuk hari ini ke Sinjai.

Adapun Kepala Bidang Pengembangan Pelayanan dan SDM RSUD Sinjai, dr. Idawaty Nahwi, merasa bangga atas kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Negara di Sinjai.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel dan Kapolda Kompak Support Beautiful Malino

“Ini kebanggaan karena ini sejarah bagi kami, sejak berdirinya RSUD Sinjai, baru pertama kali ada Presiden RI yang berkunjung langsung ke rumah sakit kami,” tuturnya.

Salah seorang warga, Atika mengaku senang bertemu dengan Presiden dan sempat berfoto bersama. “Tidak sengaja tadi ketemu di bagian radiologi dan minta berfoto, senang sekali atas kedatangan Presiden,” ucapnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. (*)

#Presiden Jokowi #Prof Zudan Arif Fakrulloh #Pemprov Sulsel #RSUD Sinjai