Kamis, 04 Juli 2024 13:43
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, BONE - Sebelum kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulsel pada Kamis 4 Juli 2024, Mentan RI, Andi Amran Sulaiman meninjau lokasi kunjungan kerja.

 

Mentan mendarat di Bandara Arung Palakka, Kabupaten Bone, Rabu (3/7/2024) siang.

"Bapak Presiden akan meninjau program pompanisasi Kementerian Pertanian," kata Mentan Andi Amran Sulaiman.

Baca Juga : Dukungan Kementan Sejalan dengan Upaya Pemprov Sulsel Penuhi Kebutuhan Pangan IKN

Sebelumnya, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan(TPHP) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman menyebut, Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau pompa air sawah di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone.

 

"Bapak presiden RI akan berkunjung ke Bone untuk melakukan penyaluran bantuan pompanisasi. Lokasinya di Desa Jaling Cumpiga Awalogading Kecamatan Awangpone yang mana lokasi tersebut hamparan sawah tadah hujan seluas 205 hektar 7 poktan," terang Andi Asman Sulaiman, Selasa (2/7/2024).

Menurutnya lokasi awal sebelumnya dijadwalkan di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone untuk dilaksanakan panen raya, 80 kilometer dari Kota Watampone.

Baca Juga : Presiden dan Mentan Amran di Lampung Barat, Pacu Produksi Kopi dan Peningkatan Kesejahteraan Petani

Namun, Sekretariat Presiden meminta lokasi kunjungan tak jauh dari Kota Watampone. Pasalnya, dijadwalkan Presiden Jokowi juga bakal meninjau Pasar Tradisional dan membagikan BLT kepada warga.