Senin, 01 Juli 2024 20:14
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM, BARRU - Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Barru berlangsung khidmat dan penuh rasa syukur. Segenap jajaran Polres Barru bersama dengan tamu undangan memperingati momen penting ini dengan penuh semangat.

 

Bupati Barru, Suardi Saleh yang hadir membersamai upacara tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja luar biasa yang telah ditorehkan oleh Polres Barru selama ini.

Ia juga menyampaikan harapannya agar Polri tetap menjaga komitmen sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Baca Juga : Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibraka Barru Dapat Reward Jalan-Jalan ke Bali

"Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Barru, saya menyampaikan Dirgahayu Kepolisian RI ke-78. Semoga Polri selalu jaya dan terus berkarya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Suardi.

 

Lebih lanjut, Suardi menjelaskan bahwa peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Indonesia Emas". Tema ini mencerminkan komitmen Polri dalam mendukung kemajuan ekonomi bangsa, termasuk di Kabupaten Barru.

"Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam mendukung kemajuan ekonomi. Hal ini sejalan dengan visi RPJPD Kabupaten Barru 2025-2045 yang berfokus pada pengembangan ekonomi biru," terang Suardi.

Baca Juga : Maulid di Lipukasi, Bupati Barru Ajak Tingkatkan Ukhuwah di Tengah Tahun Politik

Suardi juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Polres Barru dalam menggagalkan peredaran 30 kilogram sabu di wilayahnya. Prestasi ini merupakan bukti nyata komitmen Polri dalam memerangi Narkoba.

"Saya ucapkan selamat kepada personel Polres Barru yang telah menerima penghargaan atas kerja luar biasa dalam memutus mata rantai peredaran narkoba di Barru," kata Suardi.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Barru juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti bazar UMKM, bakti sosial, dan perlombaan. Kegiatan-kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.