Senin, 08 April 2024 14:27
Editor : Rakyatku.com

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA — H-2 Hari Raya Idul Fitri, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Lembang-lembang, Desa Wara dan Desa Lawewe, Kecamatan Baebunta Selatan, Senin (8/4/2024).

 

Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini menyampaikan bahwa banjir yang terjadi akibat tanggul sungai rongkong jebol sepanjang 30 meter.

“Hari ini kita menyerahkan 101 paket bantuan dari PMI dan partai Golkar serta 60 paket dari BAZNAS Luwu Utara,” katanya.

Baca Juga : Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-79, Bupati Liuwu Utara: Ini Tahun Terakhir Saya Memimpin Upacara Bendera

Bupati Luwu Utara 2 periode ini mengatakan pemerintah melalui Dinas PUPR telah berkoordinasi dengan balai pompengan jenneberang untuk penanganan.

 

“Ada 3 desa dengan 5 lokasi di Kabupaten Luwu Utara yaitu di Desa Lembang-lembang 1 lokasi, Desa Wara 3 lokasi, dan Desa Lawewe 1 lokasi, ada ini 1221 jumbo bag untuk penanganan tanggap darurat, Pemerintah daerah juga menempatkan alat berat di Desa Lembang-lembang, Desa Lawewe dan Desa Wara,” jelasnya.

Bupati yang akrab disapa IDP ini juga menambahkan bahwa kita tahu bersama penanganan tanggul tidak bisa dilakukan jika air masi cukup tinggi, jadi mohon bantuan dan doanya agar teman-teman bisa secepatnya kerja di lapangan.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Letakkan Batu Pertama Pembangunan DAK Fisik Pendidikan

“Terimakasih untuk seluruh pihak, jumlah bantuan tidak seberapa tapi kami berharap ini bisa membantu meringankan sedikit beban bapak ibu,” tambahnya.

“Kami sangat prihatin apalagi ini kejadian yang sering berulang, kita doakan agar keluarga kita yang menolak pembangunan bendungan bisa tersentuh hatinya melihat ini,” tutup Indah Putri. (*)