Selasa, 25 Juni 2024 07:15

Pertemuan Kedua IAS dan Marga Taufiq, Adakah Sinyal untuk Pilgub Sulsel?

Rakyatku.com
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Mayjen TNI (Purn) Marga Taufiq buka puasa bersama di Senayan City, Jakarta, Senin (24/6/2024) malam. (Foto: Istimewa)
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Mayjen TNI (Purn) Marga Taufiq buka puasa bersama di Senayan City, Jakarta, Senin (24/6/2024) malam. (Foto: Istimewa)

Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Mayjen TNI (Purn) Marga Taufiq buka puasa bersama di Senayan City, Jakarta, yang menjadi reuni dua mantan pejabat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Makassar. Pertemuan kedua tokoh Sulsel ini memunculkan spekulasi apakah mereka akan berpasangan dalam Pilgub Sulsel yang akan datang.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Mayjen TNI (Purn) Marga Taufiq buka puasa bersama di Senayan City, Jakarta, Senin (24/6/2024) malam.

Kedua tokoh Sulsel ini sejak dulu dikenal rutin berpuasa Senin-Kamis dan kebetulan mereka bertemu di Jakarta.

Buka puasa itu sekaligus menjadi reuni dua mantan pejabat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) atau yang kini dikenal sebagai Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Makassar.

Baca Juga : PAPPRI Sulsel Salurkan Dana Apresiasi untuk 10 Insan Musik Berdedikasi

"Kami bersahabat sudah lama. Sangat saling mengenal. Jadi, ini hanya pertemuan dua sahabat lama," ujar Marga saat dikonfirmasi terkait pertemuan itu, Senin malam.

Diketahui, saat IAS memimpin Makassar sebagai Wali Kota, Marga Taufiq menjabat Dandim 1408/BS Makassar.

Makanya, hubungan keduanya sangat dekat dan persahabatan mereka sudah banyak diketahui publik.

Baca Juga : Survei SMRC Pilkada Sulsel 2024: IAS Unggul Pengalaman Pemerintahan

Selain berbincang soal pengalaman dan keseharian masing-masing juga terkait program makan bergizi yang menjadi gagasan Prabowo-Gibran.

Sejak proses Pilgub Sulsel mulai bergulir, ini adalah pertemuan kedua IAS dan Marga.

Sebelumnya, masih di bulan yang sama, IAS yang dikenal luas dengan tagline GubernurKu itu juga bertemu dengan tokoh kharismatik dari Luwu Raya dan Toraja itu di Jakarta.

Baca Juga : IAS Beber Impian Bangun Pabrik Pupuk di Hadapan Warga Paopao Barru

Saat itu, IAS dan mantan Pangdam XVI/Pattimura yang juga ramai diberitakan akan menjadi salah satu kandidat di Pilgub Sulsel tersebut bertemu untuk makan malam.

Apakah pertemuan kedua ini menjadi signal kedua tokoh dengan latar belakang saling melengkapi itu akan berpasangan di pilgub?

#Ilham Arief Sirajuddin #Marga Taufiq #Pilgub Sulsel 2024