Selasa, 25 Juni 2024 01:34

RSUD Andi Makkasau Apresiasi Bidan Hari Bidan Nasional

Editor
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RSUD Andi Makkasau Apresiasi Bidan Hari Bidan Nasional

RSUD Andi Makkasau Apresiasi Bidan Hari Bidan Nasional

RAKYATKU.COM, PAREPARE --Dalam rangka memperingati Hari Bidan Nasional ke-73 yang jatuh pada tanggal 24 Juni 2024, direksi manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh bidan yang berperan sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Plt Kabid Infokom RSUD Andi Makkasau, Martha Iskandar, Manajemen RS mengungkapkan penghargaan mendalam kepada para bidan atas dedikasi dan profesionalisme mereka.

“Di tanganmu, Bidan, harapan dan kebahagiaan ibu dan bayi terlahir. Terima kasih atas profesionalisme dan dedikasimu. Selamat Hari Bidan Nasional, 24 Juni 2024. Jayalah selalu,” ujar Martha Iskandar.

Baca Juga : Manajemen RSUD Andi Makkasau Gelar Senam, Ini Jadwalnya

Selain itu, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Parepare, Bidan Kurnia Basra, juga menambahkan ucapan selamat dan support kepada para bidan.

“Kami bangga dan bersyukur dengan peran strategis bidan sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Semoga para bidan terus semangat dan tetap terjaga dengan niat tulusnya, diberi kemudahan dan kemampuan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucap Kurnia Basra.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gandeng OJK Edukasi Keuangan Organisasi Perempuan

Hari Bidan Nasional ke-73 ini menjadi momentum penting untuk mengakui peran dan eksistensi bidan dalam pembangunan khususnya kesehatan.

Para bidan tidak hanya membantu proses persalinan, tetapi juga memberikan edukasi kesehatan, melakukan pemeriksaan kehamilan, serta mendukung ibu dan bayi dalam fase postpartum.

Pendampingan keluarga khususnya sasaran dalam upaya pencegahan dan percepatan penurunan angka stunting, yaitu bayi, balita, remaja putri, Pasangan Usia Subur, ibu hamil, ibu bersalin, pasca partum, calon pengantin. Bidan sebagai koordinator Tim Pendampingan Keluarga tersebut.

Baca Juga : Penjelasan RSUD Andi Makassau Soal Anak Malas Makan

Hari Bidan Nasional ke-73 ini menjadi momentum penting untuk mengakui peran vital bidan dalam sistem kesehatan nasional. Para bidan tidak hanya membantu proses persalinan, tetapi juga memberikan edukasi kesehatan, melakukan pemeriksaan kehamilan, serta mendukung ibu dan bayi dalam fase postpartum.

Direksi manajemen RSUD Andi Makkasau berharap agar para bidan dapat terus meningkatkan kompetensi dan kualitas pelayanan mereka demi kesehatan ibu dan anak yang lebih baik

“Manajemen RSUD Andi Makkasau berkomitmen untuk selalu mendukung dan memberikan fasilitas terbaik bagi para bidan dalam menjalankan tugas mulia mereka,” tambah Martha Iskandar.

Baca Juga : Husni Syam Paparkan Kemajuan Parepare pada Peserta PKP PPSDM Kemendagri

Dengan semangat Hari Bidan Nasional, RSUD Andi Makkasau Parepare menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan bekerja sama dengan para bidan dalam menciptakan layanan kesehatan yang prima bagi masyarakat Parepare.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare #Pemkot Parepapre