Senin, 24 Juni 2024 20:38

Penjabat Gubernur Sulsel Ikuti Jalan Santai Spesial HUT RSUD Labuang Baji

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjabat Gubernur Sulsel Ikuti Jalan Santai Spesial HUT RSUD Labuang Baji

"Kami sudah melakukan doa dan zikir bersama, kami juga melakukan lomba-lomba untuk membangun keakraban sesama pegawai RSUD Labuang Baji,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengikuti jalan santai dan senam spesial perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji, di Car Free Day Jalan Jenderal Sudirman, Minggu, 23 Juni 2024. Turut mendampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Ninuk Triyanti Zudan.

Adapun rute yang dilalui yakni Jl. Karunrung Makassar, Jl. Hasanuddin Makassar, dan Jl. Jenderal Sudirman Makassar dengan jarak kurang lebih 2 kilometer.

Prof Zudan berharap dengan usia yang sudah tidak muda lagi ini, RSUD Labuang Baji bisa lebih baik lagi dalam mewujudkan berbagai inovasi dalam pelayanan kesehatan, khususnya untuk seluruh masyarakat Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Pencanangan PIN Polio 2024, Sulsel Sasar 1,2 Juta Anak

"Hari ini kita menyelenggarakan jalan sehat dalam rangka hari ulang tahun rumah sakit Labuang Baji yang ke 86. Tentu kita semua berharap sudah berumur 86 tahun, rumah sakit Labuang Baji bisa lebih bagus lagi melayani masyarakat," ungkap Prof Zudan usai jalan santai.

Menurut Prof Zudan, inovasi dari rumah sakit merupakan perbaikan dalam sektor pelayanan. Bagaimana keramahan serta semangat bagi seluruh pemangku kebijakan di jajaran RSUD Labuang Baji.

"Harapan saya seluruh jajaran di rumah sakit, semakin memperkuat melayani, melayani dengan penuh keramahan, melayani tanpa sekat. Jadi siapapun yang datang, layani dengan semangat terbaik agar bisa sembuh sehat kembali. Layani masyarakat dengan semangat terbaik," pesan Prof Zudan. 

Baca Juga : Penjabat Gubernur Prof Zudan Tandatangani Prasasti Pembangunan dan Serahkan Berbagai Bantuan di Torut

Sementara itu, Direktur UPT RSUD Labuang Baji, dr. Rachmawati Syahrir, mengatakan, jalan santai hari ini adalah puncak perayaan HUT Rumah Sakit Umum Daerah Labuang Baji yang ke-86 tahun. Dimana RSUD Labuang Baji mulai beroperasi tahun 1938 silam. 

"Kami sudah melakukan doa dan zikir bersama, kami juga melakukan lomba-lomba untuk membangun keakraban sesama pegawai RSUD Labuang Baji," kata dr. Rachmawati.

Dirinya mengaku siap memberikan pelayanan kesehatan terbaik sesuai arahan Pj Gubernur Prof Zudan, melayani masyarakat tanpa sekat serta melayani dengan semangat terbaik. 

Baca Juga : Penjabat Ketua PKK Sulsel Ninuk Zudan Launching Layanan Konseling Keluarga Salimah

"Hari ini adalah puncaknya, dimana kami bersama masyarakat hadir bersama di sini untuk mengetahui bahwa RSUD Labuang Baji adalah RSUD yang melayani masyarakat dengan setulus hati," pungkasnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangdam Hasanuddin, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dan Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulawesi Selatan. 

#Pemprov Sulsel #Prof Zudan Arif Fakrulloh