Jumat, 21 Juni 2024 13:17
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - KPU Sulsel pada awal Juli 2024 mendatang akan melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Hasanuddin (Unhas). 

 

"Salah satu point penting dari MoU ini adalah pelibatan mahasiswa Universitas Hasanuddin dari berbagai jurusan termasuk mahasiswa kedokteran dalam kegiatan KKN Tematik ini," kata Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas), KPU Sulsel, Hasruddin Husain pada Rabu (19/6/2024)

Mantan Ketua KPU Parepare tersebut mengatakan bahwa 260 mahasiswa yang diturunkan akan disebar di 24 kabupaten kota awal Juli mendatang. 

Baca Juga : Sekprov Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun Saat Paripurna DPRD Sulsel

"Setelah MoU nanti akan dilakukan pembekalan untuk 260 mahasiswa terkait hal-hal dasar pemilihan gubernur, wali kota dan bupati," tambahnya. 

 

Salah satu target yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah terintegrasi nya konsep sosialisasi yang digariskan KPU Sulsel dengan 24 kabupaten kota. 

"Selain kesamaan konsep kegiatan, target lainnya yang ingin dicapai adalah menjadikan mahasiswa sebagai agen di tengah masyarakat guna meningkatkan partisipasi pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.