Rabu, 19 Juni 2024 19:13
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Masih dalam suasana Hari Raya Iduladha, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen berharga ini untuk bersilaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

 

Kunjungan silaturahmi dilakukan di Rumah Jabatan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, yang berlokasi di Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, pada Selasa malam, 18 Juni 2024.

Dalam kunjungan yang penuh keakraban ini, Prof Zudan didampingi oleh keluarga dan sejumlah kepala OPD. "Saya ingin keluarga dan anak-anak lebih mengenal sosok Bapak Kapolda," tutur Prof Zudan.

Baca Juga : Sekprov Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun Saat Paripurna DPRD Sulsel

Pembicaraan hangat tersebut membahas berbagai topik. Mulai dari pelaksanaan salat Iduladha, pemotongan hewan kurban, hingga peranan TNI-Polri dalam mendukung ketahanan pangan di Sulawesi Selatan. Ketertiban masyarakat dalam konteks Pilkada juga menjadi sorotan.

 

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolda menyampaikan hasil kunjungannya ke Pulau Tinabo di Kawasan Taman Nasional Takabonerate untuk melakukan penanaman pohon. Ia juga mengungkapkan jika pulau-pulau di sekitarnya juga membutuhkan air bersih.

Tak ketinggalan, pembahasan mengenai penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan keamanan.

Baca Juga : Perayaan Maulid di lingkup Pemprov Sulsel, Prof Zudan Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW

Prof Zudan juga menyampaikan dukungannya terhadap program prioritas Kapolri. Begitupun dengan pengembangan ETLE. Dimana baru-baru ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meraih penghargaan dari Polri. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Sulawesi Selatan dalam pengembangan sistem tilang elektronik.

Dia menyampaikan, dengan ETLE penegakan hukum dalam sektor lalu lintas sejak masa Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan dilanjutkan di masa Penjabat Gubernur Dr Bahtiar Baharuddin, telah terbukti efektif dalam mendeteksi pelanggaran lalu lintas dan status pajak kendaraan, serta diharapkan dapat meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor.

Di akhir pertemuan, Prof Zudan menyatakan rencana untuk melanjutkan silaturahmi ke Forkopimda lainnya. "Saya bertekad untuk tidak hanya berkunjung ke kantor Pimpinan Forkopimda tetapi juga ke kediaman pribadi mereka," ucapnya dengan semangat.