Kamis, 13 Juni 2024 16:57

KPU Kota Parepare Gelar Sosialisasi di RSUD Andi Makkasau

Editor
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KPU Kota Parepare Gelar Sosialisasi di RSUD Andi Makkasau

KPU Kota Parepare Gelar Sosialisasi di RSUD Andi Makkasau

RAKYATKU .COM,PAREPARE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare terus mengintensifkan upaya sosialisasi kepada berbagai lapisan masyarakat. Kali ini, RSUD Andi Makkasau menjadi sasaran sosialisasi dalam rangka meningkatkan pemahaman dan partisipasi pemilih dalam Pilkada Parepare.

Kegiatan sosialisasi yang digelar oleh KPU Parepare ini mengusung tema "Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pendidikan Politik serta Pemutakhiran Data Pemilih".

Acara dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan RSUD Andi Makkasau, Irfan Damis, yang mewakili Direktur RSUD Andi Makkasau, d Renny Anggraeny Sari. Sosialisasi ini diikuti oleh jajaran manajemen dan personalia rumah sakit.

Baca Juga : Stabilisasi Harga Pangan, Pemkot Parepare Kembali Gelar Pasar Murah

Dalam sambutannya, Irfan Damis mengungkapkan harapannya agar kegiatan sosialisasi ini mampu memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan mengenai pendidikan pemilih dan pendidikan politik kepada seluruh peserta. Ia juga berharap agar seluruh jajaran RSUD Andi Makkasau dapat terdaftar sebagai pemilih yang siap menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Parepare mendatang.

"Harapannya melalui sosialisasi ini, jajaran RSUD Andi Makkasau mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahuan tentang Pendidikan Pemilih dan Pendidikan Politik serta terdaftar menjadi pemilih yang siap menggunakan hak pilihnya di Pilkada Parepare," ujar Irfan. (13/6/2024).

Dia menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut merupakan bagian dari upaya KPU Parepare untuk memastikan bahwa seluruh warga, termasuk tenaga medis dan staf RSUD Andi Makkasau, memahami pentingnya partisipasi dalam pemilu dan memiliki informasi yang cukup untuk menjadi pemilih yang cerdas dan bertanggung jawab.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Didaulat Narsum di Subuh Berkah

Kegiatan ini juga menekankan pada pentingnya pemutakhiran data pemilih, sehingga memastikan bahwa data pemilih yang ada akurat dan terkini, guna mendukung kelancaran proses pemilihan di masa mendatang.

Dengan diadakannya sosialisasi ini, diharapkan tingkat partisipasi pemilih di Kota Parepare dapat meningkat, dan masyarakat lebih memahami peran penting mereka dalam menentukan masa depan kota melalui proses demokrasi yang sehat dan transparan.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare