Kamis, 13 Juni 2024 16:38

Manajemen SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi Berkunjung ke Wajo

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Manajemen SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi Berkunjung ke Wajo

“Ini akan memberikan insight dan pemahaman terhadap suatu hal dengan lebih jelas dan detail bagi para mahasiswa seperti apa peran dan bagaimana sebenarnya SKK Migas itu,"

RAKYATKU.COM, WAJO - Manajemen SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Energy Equity Epic Sengkang Pty.Ltd (EEES) melaksanakan koordinasi kegiatan usaha hulu migas dan di terima langsung oleh bapak Penjabat Bupati Wajo, Andi Bataralifu dan Kepala Bappelitbangda yang di Wakili Kabid Perekonkmian dan SDA Sultan Makkule, Rabu, 12 Juni 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan rencana kegiatan pengeboran sumur eksplorasi migas east walanga dan salobulo yang berada pada lahan LP2B.

Untuk Industri hulu migas merujuk pada segmen industri yang terkait dengan eksplorasi, pengeboran, produksi, dan pengelolaan minyak dan gas bumi dari sumber daya alam yang terdapat di bawah permukaan bumi. Istilah “hulu” dalam konteks ini merujuk pada tahap awal dari rantai nilai industri minyak dan gas, yang berfokus pada kegiatan mengeksplorasi dan mengeksploitasi sumber daya alam tersebut.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Lantik 24 Pejabat Termasuk Camat

Dalam sambutannya Andi Bataralifu menyampaikan bahwa terkait kegiatan kuliah umum yang akan dilaksanakan oleh SKK-Migas perwakilan Kalimantan Sulawesi yang direncana pada bulan Juli. Dimana nantinya akan melibatkan perwakilan dari masing-masing Perguruan Tinggi yang berada di Kabupaten Wajo. Materi pada kuliah umum nantinya kiranya dapat menyampaikan terkait peluang kerja bagi mahasiswa sesuai dengan kebutuhan perusahaan dalam kegiatan pengeboran sumur eksplorasi migas yang direncanakan tahun ini.

“Ini akan memberikan insight dan pemahaman terhadap suatu hal dengan lebih jelas dan detail bagi para mahasiswa seperti apa peran dan bagaimana sebenarnya SKK Migas itu," katanya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #DPRD Wajo