Kamis, 13 Juni 2024 09:37

Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2024

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2024

"Untuk itu, kami mengimbau agar masyarakat dapat menyambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2024 dengan gembira dan berharap kepada semua pihak dapat mengawal pesta demokrasi ini untuk menjaga suasana Kabupaten Wajo tetap dalam suasana kondusif,"

RAKYATKU.COM, WAJO - Penjabat Bupati Wajo, Andi Bataralifu menghadiri Peluncuran Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Rabu (12/6/2024) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Imam Besar Mesjid Istiqlal Jakarta dan Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang AG. Prof. DR. KH. Nasaruddin Umar, MA, Forkopimda Wajo, Ketua KPU Sulsel diwakili Kasubag Parmas Syahra Ahniza Setiawan, Ketua dan Komisioner KPU Wajo, Bawaslu Wajo, Ketua dan Anggota PPK se Kabupaten Wajo, tokoh masyarakat, tokoh agama serta undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Andi Bataralifu mengatakan Peluncuran Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2024 ini merupakan sarana sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Lantik 24 Pejabat Termasuk Camat

Menurutnya, pemilihan sebagai integrasi bangsa sesungguhnya merupakan nasionalisme yang dibangun dari perbedaan, kemajemukan, pluralisme atau heterogenitas. bukan dibangun dari homogenitas. Unsur-unsur yang bersepakat membangun bangsa ini, datang dari perbedaan suku, agama, ras dan golongan.

Andi Batarlifu mengharapkan, peluncuran tahapan dan maskot pemilihan bupati dan wakil bupati wajo tahun 2024 dapat memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar memiliki tanggung jawab yang sama untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan serentak tahun 2024.

"Kita juga akan melakukan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024 secara serentak di Wajo pada tanggal 27 November 2024. Untuk itu, kami mengimbau agar masyarakat dapat menyambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2024 dengan gembira dan berharap kepada semua pihak dapat mengawal pesta demokrasi ini untuk menjaga suasana Kabupaten Wajo tetap dalam suasana kondusif," ujarnya.

Baca Juga : Perda Inisiatif DPRD Wajo Jadi Acuan, DPRD dan Dinas Pangan Sulsel Godok Ranperda Baru

Bataralifu mengungkapkan, melalui momentum ini, pada prinsipnya Pemkab Wajo siap mendukung dan bekerja sama guna memastikan pemilihan 2024 berjalan aman, lancar dan damai. semoga nantinya akan terpilih bupati dan wakil bupati wajo yang sesuai dengan pilihan rakyat terkhusus di tanah wajo ini.

"Kami dari Pemerintah kabupaten Wajo mengharapkan kepada semua pihak, semoga keberhasilan pemilihan bisa diwujudkan dengan baik. Harapan ini dapat dicapai ketika semua pihak, baik pihak penyelenggara, jajaran pemerintah daerah, DPRD, partai politik, para calon kandidat beserta pendukungnya, maupun komponen masyarakat, dapat memahami dan mencermati," pungkasnya.

Sekadar diketahui bahwa Peluncuran Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2024 Wa' Bajo ini dimeriahkan penyanyi papan atas Padi Band.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #DPRD Wajo