Senin, 10 Juni 2024 09:01

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Perjosi Kabupaten Wajo Masa Bakti 2024-2029

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPP PERJOSI Salim Djati Mamma didampingi Ketua DPW Sulsel Hamka Hamid saat penyerahan SK pengurus kepada Ketua DPD PERJOSI Wajo, Andi Mappatoto.
Ketua DPP PERJOSI Salim Djati Mamma didampingi Ketua DPW Sulsel Hamka Hamid saat penyerahan SK pengurus kepada Ketua DPD PERJOSI Wajo, Andi Mappatoto.

"Atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus Perjosi Kabupaten Wajo,"

RAKYATKU.COM, WAJO - Pelantikan dan Pengukuhan pengurus Perserikatan Journalist Siber Indonesia (Perjosi) DPD Kabupaten Wajo, berlangsung hikmad. Acara pengukuhan pengurus dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Perjosi, Salim Djati Mamma di Aula Lampulung, Kelurahan Atakkae, Sabtu, (8/6/2024).

Hadir pada prosesi pengukuhan Perserikatan Jurnalis Siber Indonesia (Perjosi) Kabipaten Wajo Masa Bakti 2024 - 2029 tersebut antara lain Pj Bupati Wajo diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Wajo, Kapolres Wajo diwakili Wakapolres Wajo, Kadis Humas Polres Wajo, Kejari Wajo diwakili Kasi Pemusnahan Barang Bukti, Kades Waetuo, dan Lurah Atakkae. LSM dan Insar Pers, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Dewan Pimpinan Daerah (DBD) Pengurus beserta Anggota yang hadir.

Ketua DPP Perjosi Salim Djati Mamma mengharapkan kiprah pengurus DPD Perjosi Kabupaten Wajo menjadi unggulan dalam menjalankan profesi jurnalis khususnya di Kabupaten Wajo.

Baca Juga : Penamatan Umum 1.391 Santri Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang

"Jadi saya bersama sejumlah pengurus DPP Pusat dan pengurus DPW Sulsel Perjosi, turun langsung untuk melakukan pengukuhan, dan setelah pengukuhan ini kerja kerja jurnalis bisa maksimal lagi," kata Salim Djati Mamma.

Sementara itu, Ketua DPW Perjosi Sulsel, Hamka Hamid menegaskan, setelah pengukuhan ini, bagaimana mengawali kerja kerja jurnalis bagaimana menjadi wadah untuk mempersatukan jurnalis yang ada di Kabupaten Di Wajo ini.

"Tentunya ini menjadi bagian penting untuk bersinergi dengan pemerintah dengan kebijakan kebijakan yang ada, tentu akan menjadi sarana untuk mempublikasikan," ucap Hamka. 

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Serahkan Ranperda LKPJ ke DPRD

Ketua DPD Perjosi Kabupaten Wajo, Andi Mappatoto, mengatakan, sebagai organisasi jurnalis yang terbilang baru, kehadiran Perjosi bukanlah saingan, melainkan kawan dengan teman-teman yang telah tergabung lebih dulu dengan organisasi jurnalis lainnya yang sudah lebih dulu berkiprah di Wajo.

"Alhamdulillah pengukuhan berjalan sukses. Semua anggota sebanyak 22, dua orang diantaranya yang berhalangan hadir, dan 20 telah dikukuhkan oleh ketua umum," ujar Andi Mappatoto.

Andi Mappatoto, berharap agar pengurus menempatkan posisinya sebagai jurnalis dengan menjalankan fungsi sosial kontrol. 

Baca Juga : Manajemen SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi Berkunjung ke Wajo

Sementara itu, pejabat Bupati Wajo yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Andi Cakunu, dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Pengurus Perjosi Kabupaten Wajo.

"Atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus Perjosi Kabupaten Wajo," ucapnya.

Andi Cakunu mengatakan bahwa, perkembangan Jurnalis di Indonesia begitu cepat. Dari media cetak ke media online. Sebagai wartawan katanya, tentunya harus terus mengejar dan berpacu dengan perkembangan yang terjadi semakin cepat.

Baca Juga : Perhatian Penjabat Bupati Wajo Andi Bataralifu untuk Masyarakat Terdampak Banjir

"Sekali lagi kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh insan pers yang ada khususnya di Kabupaten Wajo yang telah menyebarkan informasi tentang Kabupaten Wajo sehingga dapat diketahui masyarakat luar," katanya. 

Nama pengurus DPD PERJOSI Kabupaten Wajo Masa Bakti 2024 - 2029

Ketua : Andi Mappatoto SH MH,

Baca Juga : Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2024

Wakil Ketua : Andi Germanto SE,

Sekertaris : Andi Erwin

Wakil Sekretaris : Akbar 

Baca Juga : Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo tahun 2024

Bendahara : Ismaryanti A Ma

Wakil Bendahara : Rosmigita

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo