Senin, 10 Juni 2024 08:08

Dua Dekade SMADA 2004 Makassar, Adnan Purichta Ichsan Bernostalgia

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan
Adnan Purichta Ichsan

Reuni ini sebagai salah satu cara untuk terus menjaga hubungan emosional dan mempererat silaturahmi antara sesama alumni khususnya angkatan 2004.

MAKASSAR --- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 2 (SMADA) Makassar Angkatan 2004 kembali mengenang masa sekolah menengahnya melalui Reuni 2 Dekade Smada 2004 Makassar di Hotel Four Points By Sheraton, Makassar, Minggu (9/6) malam.

Pada reuni tersebut, dirinya bersama seluruh alumni 2004 menggunakan pakaian seragam SMA putih abu-abu sebagai salah satu cara bentuk kekompakannya.

"Hari ini kita napak tilas, 20 tahun yang lalu kita sama-sama berseragam putih abu-abu seperti ini dan melihat bahwa kita ini masih cocok dipakaikan baju sekolah. Itu menunjukkan bahwa alumni SMA Negeri 2 Makassar khususnya angkatan 2004 selalu kompak dalam bingkai kebersamaan diantara kita semuanya," ungkapnya.

Baca Juga : TPID Gowa Pantau Ketersediaan Stok dan Harga di Pasar Jelang Hari Raya Idul Adha

Adnan menyebut, reuni ini sebagai salah satu cara untuk terus menjaga hubungan emosional dan mempererat silaturahmi antara sesama alumni khususnya angkatan 2004. Sehingga dengan konsep layaknya kembali ke sekolah dengan bertajuk "disaat kita bersama" ini semakin memperlihatkan euforia dalam pelaksanaan reuni.

"Hari ini adalah sebuah sejarah bahwa kita ternyata akan kembali ketemu setelah 20 tahun. Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan karena beberapa yang hadir ada yang datang dari Jakarta, ada yang datang dari berbagai tempat dah tidak berdomisili di Makassar hanya untuk bisa bertemu, menjaga silaturahmi, dan hubungan emosional di antara kita," jelasnya.

Ia berharap melalui Reuni 2 Dekade SMADA 2004 Makassar dapat menginspirasi bagi angkatan lain sehingga ke depan reuni-reuni yang lebih besar dapat terlaksana bersama seluruh alumni Smada Makassar secara keseluruhan.

Baca Juga : Haul ke 354 Sultan Hasanuddin, PJ Sekda Kota Makassar Turut Hadir

Sementara Ketua Panitia, Budi Kurniawan mengatakan jumlah alumni SMADA 2004 Makassar sebanyak 390 orang, dimana yang hadir saat ini sebanyak 170an orang.

"Alhamdulillah yang hadir saat ini cukup banyak, dan sebagai cara kita untuk menjaring semua alumni 2004 itu adalah kita meluncurkan sebuah website yang terkoneksi di antara kita semua sehingga terus menguatkan tali persaudaraan kita," katanya.

Pada reuni ini seluruh alumni mengikuti berbagai games, dimana sebelumnya telah dibagi sesuai kelas masing masing semasa sekolah, mulai dari IPA 1-6 dan IPS 1-3. Bahkan untuk menampah keseruannya panitia menyiapkan berbagai doorprize salah satunya motor, sepeda hingga bucket uang dan ditutup dengan penampilan penyanyi Ady Ex Naff.

#adnan purichta ichsan #Pemkab Gowa