Jumat, 31 Mei 2024 16:38
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nasi Kuning gratis digelar Andi Seto Asapa (ASA) setiap Jumat. Seperti yang dilakukan pada Jumat (31/5) pagi di persimpangan Jalan Sultan Alauddin, Manuruki, Kota Makassar.

 

Puluhan ojek online, daeng bentor, juru parkir dan warga lainnya terlihat antri menunggu giliran untuk mendapatkan satu porsi nasi kuning tanpa bayar. Sebagian dari mereka ada juga yang membawa pulang menu pagi gratis tersebut.

Inisiator sekaligus penyedia sarapan bebas bayar bertema Jumat Berkah ASA Berbagi, Andi Seto Asapa, tampak ikut menyapa sekaligus melayani warga yang antri.

Baca Juga : Deklarasi Andi Seto dan Rezki Bakal Hadirkan Ahmad Dhani dan Ridwan Sau

"Silakan bapak-bapak dan ibu-ibu yang mau menikmati sarapan gratis ini. Semoga bapak dan ibu semua senang. Meskipun, untuk sementara ini, kami baru bisa menyediakan setiap Jumat pagi," katanya.

 

Menurut Bupati Sinjai yang belum lama selesai menjabat dan didorong warga untuk maju sebagai Walikota Makassar ini, apa yang dilakukannya itu merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dirinya terhadap warga tempat dirinya dilahirkan. 

"Meskipun saya pernah menjabat Bupati Sinjai, tapi saya ini kan orang asli Makassar yang juga lahir di Makassar. Jadi wajar kalau saya ikut berbagi dengan sesama warga tempat saya lahir," tambahnya.

Baca Juga : Andi Seto Asapa Tebus Ijazah Warga Ballaparang

Andi Seto mengaku sangat senang bisa berbagi dengan warga, meski dengan porsi yang masih terbatas. Dia berharap, pada saatnya, bukan cuma jumlah porsi, tapi jumlah titik yang akan ditambah dengan harapan akan lebih banyak yang bisa menikmatinya. 

Ketua Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya Sulawesi Selatan (PD Tidar Sulsel) itu menyebut semakin banyak orang yang ikut berbagi, akan semakin banyak orang yang terbantu. Minimal, mereka tak lagi kesulitan untuk bisa makan pagi gratis.

"Inilah yang disebut dengan fastabiqul khoirot. Berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Karena memang perintah ajaran agama kita, seperti kata Rasulullah, jadilah orang yang bisa memberi manfaat buat sebanyak-banyaknya o

Baca Juga : Gratis, Andi Seto Asapa Luncurkan MOBIL LORONG Melayani 24 Jam

rang," bebernya.