Selasa, 28 Mei 2024 22:04

Musda AGPAII Barru: Momentum Memperkuat Peran Guru PAI di Era Baru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Musda AGPAII Barru: Momentum Memperkuat Peran Guru PAI di Era Baru

Dalam sambutannya, Bupati Barru mengapresiasi AGPAII Kabupaten Barru yang menjadi yang pertama melaksanakan Musda setelah Provinsi.

RAKYATKU.COM, BARRU - Suardi Saleh, membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Barru di Menara MPP Lantai 6 Kantor Bupati Barru, Selasa (28/05/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Barru mengapresiasi AGPAII Kabupaten Barru yang menjadi yang pertama melaksanakan Musda setelah Provinsi.

"Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) hari ini bisa melaksanakan Musyawarah paling tidak tepat waktu," kata Bupati Barru.

Baca Juga : STIA Al Gazali Barru Bertransformasi Menjadi ITBA

Musda yang mengusung tema "Guru Pendidikan Agama Islam Kuat dan Berkarakter" ini diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang mampu menjalankan amanah dengan baik.

"Mudah-mudahan Musyawarah Daerah(MUSDA) ini melahirkan pemimpin yang bisa menjalankan amanah dengan baik dan berharap apapun model pemilihan langsung Musyawarah, siapapun yang terpilih itulah yang kita percayakan untuk mengurus AGPAII," tutup Bupati.

Sebelumnya, Ketua DPW AGPAII Sulsel, Abdul Haris mengatakan bahwa Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) harus bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan pendidikan di sekolah-sekolah.

Baca Juga : Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan 2024: Dokter Ulfah Serukan Pelayanan Maksimal untuk Masyarakat

"Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) dimana pun berasal harus ada jiwa kepemimpinan. Melalui Musda ini kami mengharapkan memilih pemimpin yang amanah yang peduli dengan GPAI," harapnya.

Musda ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Ketua DPW AGPAII Sulsel H. Abdul Haris, Ketua DPD AGPAII Barru Irham Jalil perwakilan Kakan Kemenag Barru, perwakilan Kapolres Barru, perwakilan Kajari Barru, Asisten I, para Pimpinan OPD, perwakilan Kepala BSI, para Pengurus DPC Se-Kab. Barru,

Yang lainnya, para Guru PAI SE Kab. Barru, Ketua DPD Kab. Gowa, Kasmawati, S. Ag. M. Pd., Ketua DPD Kota Pare-Pare H. Muh Nasir Saddu, MA., Ketua DPD Kab. Maros Muh. Salman, S.Pdi, M. Pd., dan Ketua DPD Kab. Takalar H. WahyuniS. Ag.

#suardi saleh #Musda AGPAII Barru #Pemkab Barru