Rabu, 17 April 2024 20:00

Dua Periode di DPRD Makassar, Rudianto Lallo Kini Menuju Senayan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo.
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo.

“Teman-teman yang terpilih harus memaknai bahwa mereka ini adalah wakil rakyat, mereka adalah penyambung lidah rakyat. Mereka adalah betul wakil partai, tapi cukuplah begitu masuk di DPR, mereka adalah penyelenggara pemerintahan,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Rudianto Lallo telah menjadi anggota DPRD Makassar selama dua periode. Dimana pada pediode kedua ia dipercaya menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Makassar. Setelah menyelesaikan amanah di DPRD Makassar, politisi Partai Nasdem itu akan melangkah menuju kursi DPR RI.

Lalaki yang dikenal dengan sapaan Anak Rakyat itu berhasil menyabet satu kursi untuk menjadi perwakiran masyarakat Sulsel di Senayan.
 
Semana berkiprah sebagai wakil rakyat, Rudi mengaku banyak menyaksikan berbagai momentum suka duka.

“Tentu sukanya saat-saat kita tertawa, senyum. Dukanya tentu kalau kita ada kawan perjuangan kemudian meninggalkan kita selamanya, lalu kemudian ada hal-hal yang tidak diinginkan,” kata RL.

Selama menjadi wakil rakyat, lelaki dari Pulau Lakkang itu tidak pernah lelah memperjuangkan aspirasi masyarakat. Meski tidak semua keinginan warga dapat dipenuhi, segalanya telah ia upayakan untuk kesejahteraan masyarakat.

Di sisa masa jabatan yang hanya beberapa bulan lagi, RL masih terus fokus untuk menyelesaikan program-program penting, seperti pembangunan dermaga di wilayah pesisir, yang menjadi tulang punggung akses transportasi bagi masyarakat. 

Baca Juga : 7 Bakal Calon Wali Kota Makassar Dengan Elektabilitas Paling Tinggi

“Misalkan pembuatan dermaga pulau terluar di Makassar di Langkai, di Buloa, di Lakkang, Pampang, itu semua yang saya kawal supaya akses transportasi di wilayah-wilayah pesisir ini bisa lancar. Rasa-rasanya Alhamdulillah ada lah guna kita menjadi pejabat publik,” jelasnya.

Seperti anggota DPRD lainnya, Rudi menegaskan pentingnya menjadikan kepentingan masyarakat sebagai prioritas utama di atas kepentingan politik partisan.

“Teman-teman yang terpilih harus memaknai bahwa mereka ini adalah wakil rakyat, mereka adalah penyambung lidah rakyat. Mereka adalah betul wakil partai, tapi cukuplah begitu masuk di DPR, mereka adalah penyelenggara pemerintahan,” cetusnya.
#Rudianto Lallo #dprd makassar