Kamis, 16 Mei 2024 15:33

Perkuat Kolaborasi, Pimpinan Unismuh Beraudiensi dengan Kapolda Sulsel

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perkuat Kolaborasi, Pimpinan Unismuh Beraudiensi dengan Kapolda Sulsel

Seminar ini akan mengundang kepala sekolah, guru, dan perwakilan siswa SMA dari beberapa kabupaten/kota, yaitu, Makassar, Gowa, Takalar, dan Maros

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara institusi pendidikan dan kepolisian, pimpinan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengadakan audiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajadi SIK MH. Pertemuan ini diadakan di Markas Polda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, pada Kamis, 16 Mei 2024.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, dan Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, Unismuh Makassar mengundang Kapolda Sulsel sebagai Pembicara Utama dalam seminar pendidikan bertajuk "Membangun Ketahanan Digital Sekolah: Kolaborasi Guru, Diknas, Pelajar dan Kepolisian dalam Memerangi Kejahatan Siber (cybercrime) dan Konten Negatif".

"Seminar ini akan mengundang kepala sekolah, guru, dan perwakilan siswa SMA dari beberapa kabupaten/kota, yaitu, Makassar, Gowa, Takalar, dan Maros," ungkap Warek II Unismuh Andi Sukri Syamsuri.

Baca Juga : Kolaborasi Internasional: Unismuh Makassar Ikuti Workshop Design Thinking di Singapore Polytechnic

Pembicara lainnya, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Iqbal Najamuddin. Kadis Pendidikan akan membahas strategi pendidikan dalam menghadapi ancaman siber. Seminar ini juga akan mengeksplorasi peran teknologi kecerdasan buatan dalam pendidikan dan risiko yang dapat timbul dari penggunaannya yang tidak tepat.

Selain mendiskusikan seminar, Kapolda dan Pimpinan Unismuh membahas potensi kerja sama dalam menjaga kondisi yang kondusif di lingkungan kampus menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pimpinan Unismuh juga memberikan apresiasi kepada polisi atas respons cepat mereka dalam menangani bencana yang terjadi di Sulawesi Selatan.

Dalam audiensi ini, turut hadir Ketua Badan Penjaminan Mutu Unismuh Dr Burhanuddin, Kepala Biro Administrasi Umum, Keuangan dan Sumber Daya (BAUKS) Unismuh Sahabuddin Nanda MM, Kepala Humas Unismuh, Hadisaputra, dan Kepala Pusdiklat Unismuh Zulkifli.

Baca Juga : Unismuh Makassar Tingkatkan Kompetensi Auditor, Perkuat Mutu Internal

Audiensi ini menegaskan pentingnya kolaborasi antara sektor pendidikan dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan mendukung upaya pencegahan serta penanganan berbagai masalah sosial yang terjadi di lingkungan sekolah dan masyarakat.(*)

#Unismuh Makassar #Polda Sulsel