Selasa, 14 Mei 2024 18:59

Bawa Kuliah Umum, Akbar Ali Motivasi Mahasiswa ITH

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bawa Kuliah Umum, Akbar Ali Motivasi Mahasiswa ITH

Bawa Kuliah Umum, Akbar Ali Motivasi Mahasiswa ITH

RAKYATKU.COM, PAREPARE --Peran Perguruan Tinggi sangat penting dalam pencapaian target pembangunan di daerah, karena itu sinergitas antara pemerintah dan perguruan tinggi sangat dibutuhkan. Dalam menghadapi persaingan global dibutuhkan SDM yang memiliki kemampuan intelektual, termasuk dalam menjalankan birokrasi di pemerintahan.

Itu diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali saat memberi kuliah umum dihadapan mahasiswa Institute BJ Habibie (ITH) Kota Parepare di Kampus II ITH. Selasa, 14/5/2024.

Hadir Inspektur, Asisten I Dede Harirustaman, Kepala Dinas PPKB Amarun Agung Hamka, Sekretaris Dinas Kominfo, Kabag Pemerintahan Munandar, rektor ITH beserta jajaran dan sejumlah mahasiswa ITH.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Bhayangkara Run dan Expo 2024

Akbar Ali mengatakan Pemerintah Daerah harus dikelola oleh SDM yang cerdas. Untuk menghasilkan SDM berkualitas tersebut kampus atau perguruan tinggi adalah tempatnya. ITH memiliki posisi strategis untuk mendorong percepatan pembangunan daerah karena memiliki SDM yang unggul.

“Kami sangat yakin ITH bisa memberikan peran dan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan di Kota Parepare. Keberhasilan pembangunan yang dirasakan sekarang ini tidak lepas dari peran dari ITH sebagai salah satu perguruan tinggi di Kota Parepare,” ucap Akbar Ali.

Karena itu, Akbar Ali berpesan kepada kaum muda khususnya mahasiswa ITH untuk kolaborasikan ilmu dan amal. Bukan lagi zamannya sekarang anak muda cabe-cabean, anak muda terong-terongan. Tapi anak muda yang mau berkeringat dan mau amalkan ilmunya.

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Puji PJ Wali Kota Parepare

“Harumkan terus nama Habibie. Lahirkan kader teknokrat, birokrat, entrepreneur, dan berkontribusi langsung di tengah masyarakat. Dan saya lihat adik-adik semua wajah penuh harapan,” ungkapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare