Minggu, 21 April 2024 22:48

Abdul Wahid Berharap Masyarakat Ikut Berperan Lindungi Anak Dari Tindak Kekerasan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahid.
Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahid.

“Jadi orang tua terutama ibu-ibu sudah mendapatkan bahannya (Perda), lalu disosialisasikan. Kalau masih ada yang kurang dipahami nanti dibaca kembali,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahid menggelar Sosialisasi Perlindungan Anak di Hotel Maxone, Jl Taman Makam Pahlawan pada Minggu (21/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Abdul Wahid mendorong masyakarat untuk ikut mensosialisasikan Perda Perlindungan Anak. Peda ini dianggap penting agar tidak ada lagi kekerasan di tengah-tengah masyarakat yang melibatkan anak-anak.

“Jadi orang tua terutama ibu-ibu sudah mendapatkan bahannya (Perda), lalu disosialisasikan. Kalau masih ada yang kurang dipahami nanti dibaca kembali,” kata Abdul Wahid.

Baca Juga : Fraksi PKS Minta Perizinan W Super Club Makassar Ditinjau Kembali

Politisi PPP mengatakan, dalam Perda itu masyakarat berkewajiban untuk memastikan anaknya tumbuh kembang secara optimal dan mendidik mereka dengan baik. Ia meminta masyarakat mengadukan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar jika mendapati ada anak yang kerap diperlakukan kasar.

“Bisa berkomunikasi dengan DPPPA Makassar untuk masalahnya nanti mereka akan memfasilitasi masalah anak-anak kita,” tambahnya.

Sementara itu, Kadis DP3A Kota Makassar, Achi Soleman menyebut kekerasan anak yang terjadi di kota Makassar dari tahun ke tahun selalu naik turun. 

Baca Juga : Anggota DPRD Makassar Ingatkan Pentingnya Mengelola Limbah B3 Dengan Baik

“Kalau melihat data, kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan jauh lebih besar yang kami tangani, salah satunya sumbangan terbesar kasus kekerasan seksual pada anak perempuan,” ungkap Achi Soleman.

#dprd makassar #Abdul Wahid