Selasa, 30 April 2024 19:29

Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan bahwa medan perjalanan menuju lokasi jambore ini memang penuh dengan rintangan. Hal ini menjadi perhatiannya dan pemerintah daerah.

RAKYATKU.COM, BARRU - Jambore Pendidikan Kabupaten Barru tahun 2024 resmi dibuka di Kampung Mareppang, Desa Nepo, Kecamatan Mallusetasi, pada Senin malam (29/4/2024).

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, didampingi Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Ulfa Nurul Huda.

Lokasi Jambore Pendidikan ini berada di kaki Gunung Nepo, dengan akses jalan yang cukup menantang. Untuk mencapai lokasi, para peserta harus melewati jalan kerikil dan menyeberang sungai.

Baca Juga : AGPAII Barru Siap Gelar MUSDA, Bupati Barru: Semoga Berjalan dengan Baik

Dalam sambutannya, Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan bahwa medan perjalanan menuju lokasi jambore ini memang penuh dengan rintangan. Hal ini menjadi perhatiannya dan pemerintah daerah.

"Pemerintah telah menganggarkan Rp4 miliar untuk perbaikan jalan dari Palanro sampai Mareppang. Jalannya akan diaspal dan diperlebar dari 4 meter menjadi 6 meter," kata Suardi Saleh.

Perbaikan akses jalan ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat di sekitar lokasi.

Baca Juga : Hari Kebangkitan Nasional: Barru Optimis Capai "Indonesia Emas 2045" dengan Transformasi Digital

Jambore Pendidikan Kabupaten Barru tahun 2024 ini diikuti oleh para peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Barru. Berbagai kegiatan dilaksanakan selama jambore berlangsung, seperti lomba-lomba, seminar, dan workshop.

#Pemkab Barru #suardi saleh #Jambore Pendidikan