Senin, 29 April 2024 20:05

Raih Terminal Aspal Curah Terbaik, Kalla Aspal Borong 6 Penghargaan dari Pertamina Patra Niaga

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Chief Operation Officer (COO) Kalla Aspal, Burhanuddin Lestim beserta jajaran manajemennya menerima penghargaan dari Pertaminan Patra Niaga dalam Awarding Night Mitra Kerja Corporate Sales Sulawesi Periode 2023 di The Stones Hotel Legian, Bali, pekan lalu.
Chief Operation Officer (COO) Kalla Aspal, Burhanuddin Lestim beserta jajaran manajemennya menerima penghargaan dari Pertaminan Patra Niaga dalam Awarding Night Mitra Kerja Corporate Sales Sulawesi Periode 2023 di The Stones Hotel Legian, Bali, pekan lalu.

Best Sales Achievement diraih oleh Kalla Aspal Cabang Palu (terbaik pertama) dan Kalla Aspal Cabang Gorontalo (terbaik kedua). Untuk kategori Best Volume diraih oleh Kalla Aspal Cabang Makassar - Terminal Asapl Curah Parepare (terbaik pertama) dan Kalla Aspal Cabang Kendari (terbaik kedua). Selain itu, Kalla Aspal Cabang Palu juga meraih penghargaan Best Growth terbaik kedua.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Aspal lagi-lagi memborong penghargaan dari Pertaminan Patra Niaga dalam Awarding Night Mitra Kerja Corporate Sales Sulawesi Periode 2023. Jumlah penghargaan yang dibawa pulang sebanyak 6 kategori dengan indikator penilaian volume, achievement dan growth penjualan aspal curah.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Chief Operation Officer (COO) Kalla Aspal, Burhanuddin Lestim beserta jajaran manajemennya di The Stones Hotel Legian, Bali, pekan lalu. Penghargaan paling bergengsi yang diraih dalam momentum tersebut ialah Best Sales Performance.

Kemudian, kategori Best Sales Achievement diraih oleh Kalla Aspal Cabang Palu (terbaik pertama) dan Kalla Aspal Cabang Gorontalo (terbaik kedua). Untuk kategori Best Volume diraih oleh Kalla Aspal Cabang Makassar - Terminal Asapl Curah Parepare (terbaik pertama) dan Kalla Aspal Cabang Kendari (terbaik kedua). Selain itu, Kalla Aspal Cabang Palu juga meraih penghargaan Best Growth terbaik kedua.

Baca Juga : Kalla Aspal Ekspansi Aspal Emulsi di Wilayah Sulawesi

"Tentunya ini menjadi prestasi yang sangat bagus untuk kami di regional Sulampua (Sulawesi, Maluku dan Papua). Performance kami dari 2022 ke 2023 memang mengalami kenaikan, khususnya dari segi volume. Dari 7 kriteria penghargaan, hanya satu yang lepas. Kemudian, secara keseluruhan, kita juga meraih penghargaan best terminal aspal curah (Best Sales Achievement)," ungkap Burhanurddin Lestim.

Ia pun mengapresiasi dukungan Pertamina sejauh ini yang terus memberikan suplai aspal curah kepada Kalla Aspal. Begitu pun kepada para mitra yang telah memberikan kepercayaan kepada Kalla Aspal hingga memberikan kontribusi positif pada peningkatan penjualan.

"Khusus untuk tim Kalla Aspal, penghargaan ini memang sangat bagus, tetapi sekaligus menjadi beban berat karena harus kita pertahankan, bahkan meningkatkannya," tuturnya.

Baca Juga : Capai Penjualan Hingga 126.305 Mton di 2023, Kalla Aspal Optimis Hadapi Tahun 2024

Sementara itu, Marketing & Operation Region II General Manager Kalla Aspal, Muhammad Sadar, mengungkapkan, penghargaan ini tentunya tak lepas dari percormance Kalla Aspal yang semakin baik di 2023 dibanding 2022. Kalla Aspal berhasil mencatatkan penjualan volume aspal curah di 2023, yakni sebesar 126.312 metrik ton.

"Penghargaan ini memang sekaligus menjadi tantangan yang berat bagi Kalla Aspal. Ini tak akan mudah kita pertahankan. Namun, kami selalu optimis di 2024 untuk terus membangun perusahaan dengan berkolaborasi dengan seluruh pihak yang akan membuat kita lebih baik," tuturnya.

Sadar menambahkan, sebelum penghargaan di regional Sulampua ini diterima, Kalla Aspal juga telah meraih penghargaan untuk regional Kalimantan dari Pertamina Patra Niaga, yakni Kalla Aspal Bulungan berhasil menyabet kategori Best Sales Growth (terbaik pertama). Kemudian, untuk kategori Best Volume terbaik kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Kalla Aspal Banjarmasin dan Kalla Aspal Samarinda.

#Kalla Aspal