Rabu, 24 April 2024 23:19

Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman, Perkuat Peran Perempuan dalam Safety Riding

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dalam rangka hari kartini Asmo sulsel edukasi safety riding kepada para perempuan
Dalam rangka hari kartini Asmo sulsel edukasi safety riding kepada para perempuan

Astra Motor Sulawesi Selatan mendatangkan Instruktur Safety Riding Wanny, Ps Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Makassar Ipda Cietra Ariesta, dan Digital Creator Vinymamonto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR --Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, menggelar Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman di Kantor Astra Motor Sulawesi Selatan, Kamis (25/4/2024), untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

Dalam acara yang mengusung tema "Berani Wujudkan Mimpi Bersama Honda #SatuHATIPenuhArti tersebut, Astra Motor Sulawesi Selatan mendatangkan Instruktur Safety Riding Wanny, Ps Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Makassar Ipda Cietra Ariesta, dan Digital Creator Vinymamonto.

Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti menjelaskan, acara tersebut bertujuan untuk memperkuat safety riding. Peserta diberikan materi pelatihan safety riding dengan kemasan yang interaktif, menyenangkan, dengan materi kekinian.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Intens Tumbuhkan Generasi #Cari_Aman kepada Pelajar

"Kami berharap peserta yang hadir dapat menginspirasi masyarakat lainnya, khususnya kaum perempuan, untuk berkendara dengan aman," ucap Kresna.

Menurut Kresna, Astra Motor Sulawesi Selatan berkomitmen untuk memberikan edukasi safety riding secara menyeluruh dan konsisten. Tujuannya untuk mewujudkan Safety Indonesia dan Bangga Menjagi Generasi #Cari_Aman.

Astra Motor Sulawesi Selatan sudah menggelar sejumlah kegiatan edukasi Safety Riding. Pertama, Safety Riding for High School untuk mengembangkan kesadaran kolektif para pelajar terkait keselamatan berkendara. Sebab, pelajar dapat lebih aktif, kreatif, dan efektif dalam membangun budaya berkendara aman dan nyaman.

Baca Juga : Perkuat Keselamatan Berkendara, Astra Motor Sulawesi Selatan Beri Edukasi #Cari_Aman kepada ASN di Gowa

Kemudian, Astra Motor Sulawesi Selatan juga menyelenggarakan #Cari_Aman for Company dan Safety Riding Private Company untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara atau safety riding kepada karyawan ataupun pekerja. Penguatan keselamatan berkendara perlu dilakukan kepada karyawan karena memiliki mobilitas dan aktivitas yang tinggi dengan sepeda motor.

"Edukasi safety riding adalah hal krusial dan wujud dari semangat Sinergi Bagi Negeri. Kami secara konsisten menumbuhkan Generasi #Cari_Aman ke berbagai elemen masyarakat. Sebab, kesadaran kolektif terkait safety riding harus dibangun secara konsisten dan menyeluruh,” tuturnya.

Sementara itu, Safety Riding Network Development Deni Kristian mengatakan bahwa banyak perempuan masa kini yang menggunakan sepeda motor, baik secara individu maupun bersama keluarga. Agar dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan cara berkendara yang aman dan saling menghormati sesama pengguna jalan lainnya.

Baca Juga : Juni Juara, Astra Motor Sulawesi Selatan Beri Potongan Angsuran Lima Kali untuk Pembelian Honda Genio dan Honda BeAT

”Kaum perempuan juga memiliki peran strategis dalam mendukung upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara dan perubahan positif sejak dari lingkungan keluarganya," ucap Deni.(*)

#Safety Riding #Astra Motor Sulawesi Selatan ##Cari_aman