Selasa, 23 April 2024 21:28

Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Bupati Barru menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para PNS yang telah memasuki masa pensiun. Ia berharap para pensiunan tetap menjalin silaturahmi dan memberikan sumbangsih pemikirannya untuk pembangunan daerah.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun PNS dan SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Lingkup Pemerintah Kabupaten Barru di Lantai 6 MPP Kantor Bupati Barru, Selasa (23/04/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kepala BKPSDM, Direktur RSUD La Patarai, perwakilan PT Taspen Makassar, para pimpinan OPD, serta para penerima SK Pensiunan dan SK baru bagi tenaga PPPK.

Dalam sambutannya, Bupati Barru menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para PNS yang telah memasuki masa pensiun. Ia berharap para pensiunan tetap menjalin silaturahmi dan memberikan sumbangsih pemikirannya untuk pembangunan daerah.

Baca Juga : AGPAII Barru Siap Gelar MUSDA, Bupati Barru: Semoga Berjalan dengan Baik

Suardi Saleh juga mengucapkan selamat kepada para PPPK yang telah dinyatakan lolos seleksi. Ia mengingatkan bahwa mereka adalah orang-orang pilihan yang harus membuktikan kinerjanya di OPD masing-masing.

"Tugas Anda adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tupoksi," tegas Bupati.

Ia menambahkan bahwa saat ini masyarakat membutuhkan pelayanan yang berkualitas dan bermutu. Oleh karena itu, disiplin dan inovasi menjadi kunci utama dalam memberikan pelayanan yang prima.

Baca Juga : Hari Kebangkitan Nasional: Barru Optimis Capai "Indonesia Emas 2045" dengan Transformasi Digital

"Jaga kedisplinan, selalu berinovasi, jangan masa bodoh untuk membuat sesuatu yang baik dengan tanggung jawab moril," pesan Suardi Saleh.

Bupati Barru juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Barru telah membuat perjanjian kinerja lima tahun untuk PPPK. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja para PPPK dan mewujudkan kesamaan dan keserataan dengan PNS.

Baca Juga : Bangga Produk Lokal: Busana Wastra Corak Berru Tampil Berkilau di Berbaur Fest 2024

Pada kesempatan ini, Kepala BKPSDM, Syamsir, menyebutkan bahwa jumlah PNS yang menerima SK Pensiun sebanyak 73 orang, dengan rincian JPT Pratama 2, Administrator 1, Pengawas 5, Pelaksana 9, dan Fungsional 56 (Guru 48, Kesehatan 3, Teknis 5).

Sedangkan untuk PPPK, jumlahnya mencapai 145 orang, dengan rincian Teknis 35, Kesehatan 17, dan Guru 93.

#Pemkab Barru #suardi saleh #PPPK