Senin, 22 April 2024 21:50

Peringatan Hari Bumi 2024, PLN Tanam 1.000 Pohon Produktif di Wajo

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PLN melakukan penanaman 1000 pohon
PLN melakukan penanaman 1000 pohon

Melalui program penanaman pohon ini, harapannya dapat memberi manfaat yang baik terutama untuk masyarakat dan lingkungan sekitar. Dapat mengurangi pencemaran udara dan membuat lingkungan menjadi semakin sehat

RAKYATKU.COM, WAJO-- Dalam rangka peringatan Hari Bumi 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) terus berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya lewat program penanaman pohon yang merupakan bagian dari program prioritas PLN.

Bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, PLN UID Sulselrabar turut memberikan sumbangsih dalam menanam 1.000 pohon produktif yang terdiri dari bibit pohon alpukat, sukun, mangga dan kayu gaharu di Bendungan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Dalam kesempatannya, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin secara khusus mengapresiasi PLN sebagai salah satu BUMN di Provinsi Sulawesi Selatan turut berkontribusi dalam kegiatan Hari Bumi.

Baca Juga : Gunakan SPKLU PLN di Palopo untuk Isi Daya, Pengguna Mobil Listrik : Lancar, Mudah dan Cepat

"Terima kasih kepada PLN yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan menanam pohon ini, kami optimis kegiatan ini apabila dilaksanakan secara konsisten dapat bermanfaat kepada anak dan cucu kita," pungkas Bahtiar.

Pada tempat yang terpisah, General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan alam dan menciptakan lingkungan hidup yang lebih bailk, PLN terus meningkatkan kesadaran pentingnya menanam pohon.

“Melalui program penanaman pohon ini, harapannya dapat memberi manfaat yang baik terutama untuk masyarakat dan lingkungan sekitar. Dapat mengurangi pencemaran udara dan membuat lingkungan menjadi semakin sehat,” kata Andy.

Baca Juga : PLN Sukses Kawal Pasokan Listrik Tanpa Kedip dalam Kunjungan Kerja Presiden RI di Sulawesi Barat

Andy menambahkan, untuk mencapai Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060, PLN telah menyiapkan beragam program perlindungan, pelestarian, dan pemulihan yang difokuskan untuk menjaga keseimbangan ekosistem yang terdampak perubahan iklim untuk meningkatkan kualitas hidup generasi yang akan datang.

PLN berkomitmen tidak hanya fokus pada kegiatan bisnis semata, tetapi juga berdampak pada kehidupan masyarakat. PLN melaksanakan program TJSL yang menyentuh langsung aspek kehidupan masyarakat untuk menciptakan masa depan yang lebih baik,” tutup Andy.

#penanaman pohon #pln