Kamis, 18 April 2024 18:50

Terima BEM Unismuh, Pj Gubernur Sulsel Tantang Mahasiswa Jadi Pencipta Lapangan Pekerjaan

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PJ Gubernur menerima BEM Unismuh Makassar
PJ Gubernur menerima BEM Unismuh Makassar

BEM Unismuh Makassar juga akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BEM Muhammadiyah se-Indonesia pada 23-26 April 2024 dan mengundang Pj Gubernur Sulsel untuk hadir.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menerima audiensi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (17/4/2024).

Presiden Mahasiswa BEM Unismuh, Ahmad Rafiq, menyampaikan bahwa audiensi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Pemprov Sulsel dan membangun kolaborasi dalam membangun Sulsel.

BEM Unismuh Makassar juga akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BEM Muhammadiyah se-Indonesia pada 23-26 April 2024 dan mengundang Pj Gubernur Sulsel untuk hadir.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Serahkan Bantuan Sembako dan Alsintan di Maros

"Alhamdulillah, Pj Gubernur sangat antusias dan bersedia hadir di acara kami," ujar Ahmad Rafiq.

Rafiq menambahkan bahwa Pj Gubernur Sulsel juga menjelaskan program prioritas dan situasi Sulsel secara umum, termasuk dari segi ekonomi dan pendidikan.

"Kami berharap silaturahmi ini dapat menjalin hubungan yang baik antara BEM Unismuh Makassar dan Pemprov Sulsel. Semoga ke depannya kolaborasi ini bisa kita bangun dan menciptakan suasana yang lebih baik untuk membangun Sulsel," harapnya.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Siap Dukung Penjabat Gubernur Majukan Sulsel

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mendorong mahasiswa untuk tidak hanya bermental karyawan, tetapi juga menjadi pencipta lapangan pekerjaan setelah lulus.

"Mahasiswa harus punya mental enterpreneur, bagaimana menciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat," jelas Bahtiar.

Ketua Umum Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) ini menambahkan bahwa salah satu program prioritasnya adalah Ketahanan dan Kedaulatan Pangan.

Baca Juga : Mabbulo Sibatang Polda Sulsel dengan Tiga Pilar Jelang Pemilu serentak 2024

Bahtiar juga menyampaikan bahwa Pemprov Sulsel bersama Komite Kebijakan Sektor Keuangan (KKSK) Sulsel menyiapkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp30 triliun khusus untuk sektor pertanian, perikanan, dan peternakan.

"Di sektor perikanan, kita siapkan dana KUR untuk pembangunan rumah ikan atau rumpon," ujarnya.

Bahtiar menargetkan pembangunan 100.000 rumpon sebagai rumah ikan yang bisa dibangun secara cepat, dengan tujuan agar ikan laut melimpah.

Baca Juga : Tanam Perdana di Mare Bone, Pj Gubernur Ingin Jadikan Sulsel Produsen Pisang

"Kita tidak bisa main-main soal masyarakat, kita harus memanfaatkan ini semua untuk masyarakat," tegasnya.

Audiensi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Pemprov Sulsel dan BEM Unismuh Makassar dalam membangun Sulsel yang lebih maju dan sejahtera.

#BEM Unismuh Makassar #Pj Gubernur