Kamis, 18 April 2024 17:21

SD Islam Athirah Racing Centre Kuatkan Tali Silaturahmi Melalui Halal biHalal

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
SD Islam Athirah Racing Centre Kuatkan Tali Silaturahmi Melalui Halal biHalal

Halal artinya halal seperti halalnya makanan. Ananda yang pernah menyakiti temannya, entah membuli atau menyakiti secara fisik, maka hari ini diminta halalnya, atau meminta maaf membersihkan kesalahannya. Itulah Halal Bi Halal di mana kita akan saling maaf memaafkan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--SD Islam Athirah Racing Centre mengadakan Halal Bi Halal untuk mempererat tali silaturahmi antar seluruh civitas sekolah dan siswa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 18 April 2024 yang bertempat di Aula SD Islam Athirah Racing Centre.

Acara Halal Bi Halal ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ahsan Muyassir dan Muh. Adrian Al Farabi dari kelas VI. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala SD Islam Athirah Racing Centre, Dr. Juhri S.S., M.Hum.

“Hari ini dilaksanakan Halal Bi Halal, ada semangat baru untuk bertemu kembali dengan teman-temannya. Halal artinya halal seperti halalnya makanan. Ananda yang pernah menyakiti temannya, entah membuli atau menyakiti secara fisik, maka hari ini diminta halalnya, atau meminta maaf membersihkan kesalahannya. Itulah Halal Bi Halal di mana kita akan saling maaf memaafkan,” ucap Juhri.

Baca Juga : Sambut GM Baru Harper Perintis Rangkaikan dengan Halal bihalal

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang dibawakan oleh salah satu Guru Al-Qur’an SD Islam Athirah Racing Centre, Ustadz Muh. Farid, S.H. dengan tema “Sucikan Hati, Kuatkan Tali Silaturahmi”.

Dalam tausiahnya, Ustadz Farid menyampaikan bagaimana halal bi halal menjadi tempat untuk saling bermaafan dan mempertahankan ibadah yang dilakukan selama Ramadan.

“Halal Bi Halal menjadi momen untuk kita bermaafan. Namun, ibadah yang dilakukan selama Ramadan harus dipertahankan. Maka dari itu, untuk mempertahankan ibadah, dan kebaikan-kebaikan yang dikerjakan selama Ramadan, kita bisa bantu dengan usaha dan berdoa,” sampainya.

Baca Juga : Claro Makassar Gelar Halalbihalal bersama Direksi dan Seluruh Staff

Setelah tausiah selesai, acara dilanjutkan dengan bermain games, salam-salaman saling bermaafan antar guru, karyawan dan seluruh siswa. Kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Farid dan ditutup dengan makan bersama.

Di samping itu, salah satu siswa dari kelas III Abu Bakar Ash-Shiddiq, Khairul Azzam menyampaikan bahwa pada Halal Bi Halal ini dosa-dosa akan dimaafkan dengan saling bermaafan.

“Dengan bermaafan, dosa-dosa kita sebelum lebaran akan dimaafkan,” katanya.

Baca Juga : Swiss-belcourt Hotel Makassar Gelar Halal bihalal

Pada kegiatan ini, kepala SD Islam Athirah Racing Centre, Dr. Juhri S.S., M.Hum juga berharap Halal Bi Halal menjadi momen untuk membersihkan hati dan saling bermaafan.

“Melalui Halal Bi Halal ini, mari kita jadikan sebagai momen saling membersihkan hati, saling memaafkan kesalahan baik siswa ke guru, guru ke siswa, dan juga guru-guru antar sesama rekan kerja,” ucapnya.

#SD Islam Athirah Racing Center #halal bihalal