Minggu, 07 April 2024 21:27

Gerakan Pangan Murah Pemkab Barru Diharap Ringankan Beban Masyarakat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gerakan Pangan Murah Pemkab Barru Diharap Ringankan Beban Masyarakat

Bupati Suardi menyampaikan bahwa GPM ini diselenggarakan jelang Idulfitri 1445 Hijeriah, Tahun 2024 serta untuk menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar di Halaman Masjid Jami' Annur Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru pada hari Ahad, (07/04/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Suardi menyampaikan bahwa GPM ini diselenggarakan jelang Idulfitri 1445 Hijeriah, Tahun 2024 serta untuk menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Menurut Bupati Suardi, GPM hari ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Barru untuk menekan inflasi bahan pangan, di mana pada saat menghadapi lebaran sering terjadi lonjakan harga yang dapat membebani masyarakat.

Baca Juga : Barru Bebas Inflasi, Gerakan Pangan Murah Hadir Merakyat di Balusu

"Kami berharap melalui GPM ini, beban masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan dengan harga yang relatif murah dan terjangkau dapat diringankan, sambil memastikan stok pasokan pangan tetap stabil," katanya.

Selain itu, Bupati juga menyebutkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Balusu.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Suardi Saleh juga mengingatkan bahwa Pelaksanaan Shalat Idulfitri 1445 H Tingkat Kabupaten Barru akan dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Balusu, serta mengajak masyarakat yang berkesempatan untuk bersama-sama melaksanakan Shalat Idulfitri.

Baca Juga : Barru Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut, Bupati Suardi Saleh: Sinergi dan Komitmen Kunci Utama

Kegiatan GPM ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan instansi, termasuk Pimpinan Perum Bulog Cabang Pare Pare yang diwakili oleh Junior Sales Syarifuddin, Asisten II Setda Barru, Kadis Pertanian beserta jajarannya,

Yang lainnya, Kabag Ekonomi Setda Barru, Camat Balusu, Kapolsek Balusu, yang mewakili Danramil 1405-04 Balusu, kabid SDPD Diskumdag, serta sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat, agama, pemuda, wanita, dan masyarakat sekitar.

#Pemkab Barru #Gerakan Pangan Murah #suardi saleh