Minggu, 17 Maret 2024 21:12

Andi Nurhaldin Beberkan Pentingnya Perlindungan Anak Dari Kekerasan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Andi Nurhaldin.
Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Andi Nurhaldin.

“Tugas orang tua harus cerdas melihat perkembangan anak, jangan pernah membandingkan anak yang satu dengan anak yang lain. Prinsipnya melindungi anak harus mengerti mengenai tumbuh kembang anak,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Nurhaldin membuka sekaligus menjadi narasumber pada Sosialisasi Perda Tentang Perlindungan Anak, di Hotel Horison Ultima Makassar, Minggu (17/3/2024).

Nurhaldin menyebut Perda Perlindungan Anak ini lahir sebagai wujud kepedulian pemerintah dan legislatif yang menjadi payung hukum dalam mengawal perlindungan anak.

“Kami di DPRD bersama pemerintah senantiasa memantau, kalau ada aspirasita, laporannya soal kekerasan terhadap anak sampaikan ke kami untuk kami tindak lanjuti,” kata Nurhaldin.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

Dikatakan, banyak kasus kekerasan terhadap anak perlu perhatian serius dari orang tua untuk menjaga anaknya. Akan hal dengan program pemerintah kota Makassar “Jagai Anakta”.

“Tugas orang tua harus cerdas melihat perkembangan anak, jangan pernah membandingkan anak yang satu dengan anak yang lain. Prinsipnya melindungi anak harus mengerti mengenai tumbuh kembang anak,” jelas Andi Nurhaldin.

#Andi Nurhaldin #dprd makassar