Jumat, 05 April 2024 21:10

Angkat Potensi UMKM Lokal, Indosat Bagi 1.500 Porsi Hidangan Berbuka untuk Warga Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
IOH serahkan gerobak berkah ke Marbot
IOH serahkan gerobak berkah ke Marbot

Program Rames digagas melalui pengumpulan donasi dari seluruh karyawan Indosat, melalui sebuah platform crowdfunding internal yang berhasil dikonversikan menjadi 5.700 porsi hidangan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menegaskan komitmennya dalam memberikan manfaat sosial bagi masyarakat. Secara inklusif, Indosat melibatkan karyawannya dalam program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) melalui pilar filantropi, khususnya pada momen bulan suci Ramadan.

Upaya ini diwujudkan dalam gelaran program Ramadan Menebar Senyum atau Rames. Di kesempatan yang sama, Indosat juga menyalurkan bantuan Gerobak Berkah kepada para Marbot masjid/musala melalui program Indosat Berkah Ramadan yang turut melibatkan donasi dari pelanggan dan anak usaha Indosat Ooredoo Hutchison group.

Program Rames digagas melalui pengumpulan donasi dari seluruh karyawan Indosat, melalui sebuah platform crowdfunding internal yang berhasil dikonversikan menjadi 5.700 porsi hidangan berbuka puasa bagi masyarakat yang membutuhkan. Hidangan berbuka tersebut dibagikan di beberapa masjid di Jakarta, Medan, Makassar, dan juga Semarang.

Baca Juga : Catat Pertumbuhan Cemerlang di Kuartal I 2024, Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Kolaborasi Berdayakan Indonesia dengan AI

Khusus di Makassar, program ini berlangsung di Masjid Raya Makassar di Jalan Masjid Raya. Dari hasil donasi karyawan, Indosat menyediakan berbagai macam menu hidangan berbuka seperti mie kering siram yang dimasak langsung oleh Chef Rama, salah satu peserta ajang pencarian bakat chef Indonesia. Indosat juga melibatkan sejumlah UMKM kuliner dengan hidangan khas Makassar seperti Nasu Palekko. Adapun total hidangan berbuka yang dibagikan sebanyak 1.500 porsi.

Tidak berhenti disitu, Indosat juga melibatkan Jurnalis dari Media Cetak maupun Online di Makassar bergotong royong membagikan hidangan berbuka bersama karyawan. Sasaran penerima hidangan berbuka puasa ini diantaranya adalah jemaah masjid, pengemudi ojek online, tukang becak, satpam, hingga petugas kebersihan.

Steve Saerang, SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan, “Di Indosat, kami berpegang teguh pada satu semangat untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di mana kami beroperasi, serta memberdayakan ekonomi lokal. Semangat itu senantiasa kami bawa di setiap waktu, termasuk di bulan suci Ramadan ini. Melalui program Gerobak Berkah dan Ramadan Menebar Senyum ini, kami berharap dapat berbagi kebahagiaan bagi masyarakat Semarang, sekaligus berdampak positif untuk menggerakkan perekonomian lokal. Mewakili manajemen Indosat, saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawan serta pelanggan Indosat yang sudah berpartisipasi.”

Baca Juga : Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence

Program Rames merupakan bagian dari rangkaian kampanye Indosat Berkah Ramadan atau Bersama Rayakan Indah Ramadan. Melalui rangkaian kampanye ini, Indosat turut menyalurkan bantuan Gerobak Berkah, yang bertujuan memberdayakan ekonomi lokal, khususnya bagi para penjaga masjid atau musala (Marbot).

Menggandeng berbagai pemangku kepentingan, mulai dari karyawan, anak usaha, hingga pelanggan, Indosat akan menyalurkan sebanyak 115 unit Gerobak Berkah kepada para Marbot di 57 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Inisiatif ini bertujuan membantu para Marbot untuk memulai usahanya sendiri, sehingga berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan mereka.

Herma Haidi salah seorang marbot asal Makassar yang menerima bantuan Gerobak Berkah, mengatakan, “Saya sangat bersyukur atas bantuan dari Indosat dan pelanggannya, dimana saya diberikan bantuan modal usaha serta fasilitas penunjang usaha. Selain kegiatan sehari-hari sebagai Marbot, kini saya juga bisa membuka usaha baru menggunakan gerobak yang lokasinya berada di area masjid dan mendapatkan penghasilan tambahan.”

#IOH #IM3 #Indosat Berkah Ramadan