Kamis, 04 April 2024 15:00

Tak Mau Rugi, Pemkot Parepare Izinkan ASN Mudik Pakai Mobil Dinas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali.
Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali.

Pemkot Parepare memperbolehkan ASN menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran karena dianggap lebih baik dimanfaatkan daripada terparkir saja, mengingat mobil dinas disewa secara tahunan dan sulitnya mencari mobil rental akibat banyaknya pendatang mudik.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengizinkan Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik Lebaran Idulfitri 1445 H/2024 M. Mobil dinas Pemkot Parepare menggunakan sistem rental sehingga dianggap rugi jika tidak digunakan.

"Saya persilakan ke teman-teman ASN yang mungkin mau bermudik ke keluarganya di Bulukumba, Takalar, Sidrap, dan sebagainya. Silakan, saya fasilitasi, silakan gunakan mobil dinas," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, Kamis (4/4/2024).

Akbar menyayangkan jika mobil dinas hanya terparkir dan tidak digunakan. Pasalnya, Pemkot Parepare sudah mengeluarkan anggaran untuk sewa mobil dinas pada jangka waktu tertentu.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Lepas Rombongan Mudik Gratis ke Kalimantan

"Mobil dinas yang kami pakai itu mobil sewa, jadi sayang kalau nganggur, disewa per tahun. Kalau nganggur nda saya gunakan, kan, nda ada dampaknya ke kita," terangnya.

"Lebih baik dia gunakan daripada pegawai sewa mobil lagi. Cari mobil sekarang dengan banyaknya pendatang yang mudik ke Sulsel, rata-rata tempat rental mobil habis dan harga naik," papar Akbar.

Jadi, kata Akbar, tidak ada salahnya ASN memakai mobil dinas mudik ke kampung halamannya. Apalagi hal ini hanya berlaku sekali setahun.

Baca Juga : Akbar Ali Pimpin Jajaran Pemkot Parepare Halal bihalal Bersama PJ Gubernur Sulsel

"Mobil ini, kan, mobil rental juga, sama saja. Silakan. Saya tidak bisa memberikan THR (tunjangan hari raya) yang banyak, akhirnya saya berikanlah silakan gunakan fasilitas mobil dinas untuk angkut ke kampung halaman masing-masing yang sekali setahun," tuturnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Akbar Ali #Mobil Dinas untuk Mudik