Selasa, 02 April 2024 21:10

Bupati Lutra Serahkan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Bone-Bone

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Bantimurung Kecamatan Bone-Bone, Selasa (2/4/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Penyerahan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Bantimurung Kecamatan Bone-Bone, Selasa (2/4/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, memberikan bantuan kepada 79 kepala keluarga (KK) terdampak banjir di Desa Bantimurung, Kecamatan Bone-Bone, dengan paket bantuan berupa sembako, alat mandi, dan matras tidur, serta mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca dan lingkungan.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Indah Putri Indriani, yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Bantimurung Kecamatan Bone-Bone, Selasa (2/4/2024). Indah menyerahkan bantuan kepada 79 kepala keluarga (KK).

"Setelah teman-teman melakukan asesmen, hari ini kami menyerahkan paket bantuan berupa sembako, alat mandi, dan juga matras tidur. Harapannya ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir luapan Sungai Bone-bone beberapa waktu yang lalu," kata Indah.

Di hadapan penerima bantuan, Indah juga mengimbau warga agar tetap waspada dan selalu memantau prakiraan cuaca.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

"Mari kita semua untuk tetap waspada dan yang paling terpenting juga adalah tidak melakukan pembukaan lahan di daerah hulu dan memperhatikan betul kondisi lingkungan," pesannya.

"Mohon juga untuk tidak menanam sawit di bantaran sungai, mari menggantinya ke tanaman yang memiliki akar yang dapat digunakan sebagai penahan. Segera pemerintah juga akan me-launching gerakan sedekah pohon di mana nantinya itu akan kita bagikan kepada masyarakat," terang Indah.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani