Selasa, 02 April 2024 20:20

Pemeriksaan Terinci BPK, Bupati Lutra Minta Seluruh Pejabat Tak Bepergian

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kanan), saat menyambut kedatangan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulsel, Selasa (2/4/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kanan), saat menyambut kedatangan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulsel, Selasa (2/4/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, menyambut tim BPK RI Perwakilan Sulsel untuk pemeriksaan terinci laporan keuangan sambil meminta seluruh pejabat tidak bepergian demi kelancaran proses audit.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, menyambut kedatangan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulsel, Selasa (2/4/2024).

Kedatangan tim BPK tersebut untuk melakukan pemeriksaan terinci laporan keuangan Pemkab Luwu Utara yang merupakan tindak lanjut atas penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ke BPK beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Indah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pembinaan dan bimbingan BPK RI Perwakilan Sulsel selama ini. Pemkab Luwu utara pun mampu menyajikan LKPD yang transparan dan akuntabel.

Baca Juga : 17 Inovasi Resmi Dilaunching, Bupati Luwu Utara: Pastikan Menjadi Solusi

"Hal ini tentu akan memberikan manfaat, khususnya dalam upaya mendorong dan memotivasi perangkat daerah menyusun laporan keuangan yang baik sesuai arahan BPK,” kata Indah yang hadir didampingi Pj Sekda, Baharuddin Nurdin.

Untuk pemeriksaan terinci ini diharapkan seluruh perangkat daerah berperan aktif atas permintaan data yang dibutuhkan tim pemeriksa BPK RI.

“Diharapkan seluruh pejabat yang terkait dengan pengelola keuangan dan pengelola teknis kegiatan agar tidak berpergian ke luar kota selama proses pemeriksaan terinci sehingga data yang diminta tim auditor BPK dapat tersaji dengan baik," tegas Indah.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani