Kamis, 04 April 2024 09:10

Total Rp138 Miliar, Pemprov Sulsel Mulai Cairkan THR ASN

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Salehuddin. (Foto: Pemprov Sulsel)
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Salehuddin. (Foto: Pemprov Sulsel)

Pemprov Sulsel mengucurkan Rp138 miliar untuk membayar THR ASN, dengan pencairan dimulai sejak Selasa (2/4/2024). Pencairan dilakukan setelah perangkat daerah memenuhi persyaratan administrasi. AS diimbau bijak menggunakan THR guna memaksimalkan manfaat ekonomi di masyarakat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengucurkan dana Rp138 miliar untuk pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemprov Sulsel.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Salehuddin, menyampaikan pembayaran THR bagi ASN Pemprov Sulsel mulai dicairkan sejak Selasa (2/4/2024).

"Tahun ini Pemprov Sulsel siapkan sekitar Rp138 miliar untuk pembayaran THR bagi ASN. Mulai kemarin sudah ada dicairkan," kata Salehuddin, Rabu (3/4/2024).

Baca Juga : 18 Meninggal Tertimbun Longsor di Toraja, Pj Gubernur: Kita Gerakkan Semua Potensi Berikan Bantuan dan Evakuasi

Salehuddin mengaku tunjangan hari raya tersebut dapat dicairkan apabila para perangkat daerah telah memenuhi kelengkapan berkas pencairannya.

"Dengan syarat, perangkat daerah mengajukan SPM (surat permintaan pembayaran). (Kemarin) yang masuk SPM-nya hingga jam dua sudah dicairkan, setelah dari itu baru dicairkan hari ini. Jadi, diharapkan kelengkapan administrasi dari perangkat daerah masing-masing," jelasnya.

Dia menambahkan agar para perangkat daerah dapat menggunakan THR dengan bijak.

Baca Juga : Dalam Rangka Hari Bumi, Pemprov Sulsel Libatkan Siswa Tanam Pohon Serentak

"Terkait dengan THR ini, kan, butuh perputaran uang di masyarakat. Jadi, (harapan kita) putar semaksimal mungkin, tapi harus bijak belanjanya, jangan sampai nanti betul-betul kembali nol," pesannya.

#Pemprov Sulsel #BKAD Sulsel #THR ASN