Minggu, 03 Maret 2024 23:59

Kecamatan Mappadeceng Juara Umum MTQ ke-13 Lutra

Rakyatku.com
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kecamatan Mappadeceng Juara Umum MTQ ke-13 Lutra

Bupati Luwu Utara dalam sambutannya yang di wakili oleh Pj Sekretaris Daerah, Baharuddin Nurdin berharap agar kesempatan membaca al-quran tidak berhenti saat kegiatan MTQ usai

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA  -- 

Kecamatan Mappedeceng sukses mencatatkan prestasi terbaik dengan meraih juara umum pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-13 Tingkat Kabupaten Luwu Utara Tahun 2024 yang dilaksanakan di Desa Cendana Putih 1, Kecamatan Mappedeceng.

Rangkaian kegiatan MTQ ke-13 yang berlangsung selama empat hari itu ditutup secara resmi, sabtu (02/03/2024) malam, dalam sebuah seremoni penutupan.

Di malam penutupan itu, Dewan Hakim MTQ ke-13 mengumumkan para peserta terbaik dari setiap cabang, jenis, dan golongan yang dilombakan. Kafilah Kecamatan mappedeceng menyabet juara umum setelah memenangi mayoritas perlombaan.

Bupati Luwu Utara dalam sambutannya yang di wakili oleh Pj Sekretaris Daerah, Baharuddin Nurdin berharap agar kesempatan membaca al-quran tidak berhenti saat kegiatan MTQ usai.

“Musabaqah Tilawatil Quran tingkat kabupaten Luwu Utara malam ini telah berakhir, kita berharap meskipun MTQ ini berakhir bukan berarti berakhir pula kesempatan kita membaca, mempelajari serta metadabburi al-qur’an, sebab bagi kita ummat islam al-quran merupakan firman yang di turunkan selain sebagai petunjuk, apa bila kita membacanya maka kita akan mendapatkan pahala,” ujarnya.

Seiring berakhirnya MTQ malam ini, Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi seluruh panitia yang sudah bekerja keras, penuh dedikasi dan tanggung jawab dalam menyelenggarakan MTQ ke-13 ini,” ungkapnya

Terkahir ia menyampaikan ucapan Selamat kepada seluruh kafilah yang sudah menjuarai cabang lomba dalam MTQ kali ini.

“Pesan kami agar pemenang untuk tidak berpuas diri. Melainkan menjadi pemicu semangat untuk terus memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, apa lagi MTQ tingkat provinsi sulawesi selatan tidak lama lagi akan di gelar, terus berlatih dan memahami al-quran agar dapat menjadi qori dan qariah nasional bahkan internasional yang membawa nama harum kabupaten luwu utara,” tutupnya. (*)