Selasa, 02 April 2024 14:35

Polres Barru Periksa Stok dan Kualitas BBM di SPBU Jelang Momen Mudik Lebaran

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Personel Polres Barru saat mengecek salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Barru, Senin (1/4/2024).
Personel Polres Barru saat mengecek salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Barru, Senin (1/4/2024).

Polres Barru memeriksa stok dan kualitas BBM di SPBU menjelang momen mudik Lebaran untuk mengantisipasi kecurangan dan memastikan ketersediaan BBM yang mencukupi. Hasilnya, tidak ditemukan indikasi penyimpangan, tetapi tetap mengimbau akan pentingnya pemeliharaan pompa dan tangki penyimpanan sesuai standar.

RAKYATKU.COM, BARRU - Polres Barru gencar mengecek sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) guna memastikan ketersediaan stok dan kualitas bahan bakar minyak (BBM) selama Ramadan dan menjelang momen mudik Lebaran Idulfitri.

Dikomandoi Kasat Reskrim, AKP Salehuddin, personel Polres Barru mengecek alat ukur, dispenser pengisian, serta tangki penyimpanan di tiap SPBU yang tersebar di wilayah Polres Barru.

"Langkah ini kami ambil untuk mengantisipasi praktik kecurangan yang dapat merugikan konsumen. Menghadapi arus mudik tahun ini, kami ingin memastikan bahwa tidak ada kelangkaan BBM di wilayah Kabupaten Barru," ujar AKP Salehuddin, Senin (1/4/2024).

Baca Juga : Polres Barru Salurkan Zakat 334 Personel ke Baznas

Hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ditemukan indikasi penyimpangan atau praktik kecurangan. Selain itu, stok dan pasokan BBM di SPBU masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta pengguna jalan yang melintas di wilayah Barru.

Tidak hanya mengejek, AKP Salehuddin juga mengimbau para pengusaha SPBU untuk memastikan pompa BBM tetap dalam kondisi standar sesuai aturan.

Hal serupa juga berlaku untuk kondisi tangki penampungan yang harus diperiksa berkala guna mencegah kontaminasi pada bahan bakar.

Penulis : Achmad Afandy
#Polres Barru