Sabtu, 30 Maret 2024 20:15

Pemprov Sulsel Serahkan LKPD Tepat Waktu, Harap Capaian WTP Dipertahankan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad (kanan), saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 di Aula BPK Sulsel, Jalan A.P. Pettarani, Makassar, Sabtu (30/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad (kanan), saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 di Aula BPK Sulsel, Jalan A.P. Pettarani, Makassar, Sabtu (30/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pemprov Sulsel menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 tepat waktu, dengan harapan dapat mempertahankan pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti tahun sebelumnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, merasa sangat bersyukur saat ini Pemprov Sulsel bisa menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 tepat waktu.

Hal itu disampaikan Arsjad saat menghadiri serah terima LKPD Tahun Anggaran 2023 (Unaudited) yang dilaksanakan di Aula BPK Sulsel, Jalan A.P. Pettarani, Makassar, Sabtu (30/3/2024).

Menurut Arsjad, hal ini bukan permasalahan tepat waktu saja, tetapi juga berharap bahwa laporan kali ini jauh lebih berkualitas dibandingkan sebelumnya. Minimal bisa mempertahankan capaian tahun lalu, yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga : Helikopter Pembawa Bantuan Berhasil Mendarat di Latimojong Luwu, 8 Warga Ikut Dievakuasi

"Kita berharap kepada teman-teman perangkat daerah bahwa pemeriksaan mendalam nanti bisa fokus dan melayani dengan baik data apa yang diperlukan, informasi apa yang dibutuhkan sampai kepada konfirmasinya," ucap Arsjad.

Arsjad mengatakan apa yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) adalah upaya untuk lebih meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan ke depan.

"Kita juga masih butuh arahan petunjuk dari BPK," harapnya.

Baca Juga : Banjir Wajo, Pejabat Gubernur Sulsel Pastikan Bantuan Cepat Terdistribusi Sampai ke Wilayah yang Sulit di Jangkau

Hadir mendampingi Kepala Inspektorat Sulsel, Kepala BKAD Sulsel, dan Kepala Sub Auditorat Sulsel I.

#Pemprov Sulsel #Andi Muhammad Arsjad