Sabtu, 30 Maret 2024 21:22

Fashion Show Dekranasda Sulsel: Busana Plt Ketua PKK Barru Ditawar Rp3 juta

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fashion Show Dekranasda Sulsel: Busana Plt Ketua PKK Barru Ditawar Rp3 juta

Ratusan pasang mata memandang dengan kagum saat Plt Ketua Dekranasda Barru, Ulfah Nurul Huda, mempesona dengan busana muslimah hasil rancangan almarhumah ibundanya, Hasnah Syam.

RAKYATKU.COM, BARRU - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan kembali mengukuhkan komitmennya dalam mendukung industri kreatif lokal melalui kegiatan sosial bertajuk Fashion Show "Preloved for Charity".

Acara yang diselenggarakan di Claro Hotel & Convention Makassar, Jumat malam, (29/3/2024) merupakan bagian dari rangkaian event Trend Hijab 2024 yang berlangsung mulai 23 Maret hingga 1 April 2024.

Ratusan pasang mata memandang dengan kagum saat Plt Ketua Dekranasda Barru, Ulfah Nurul Huda, mempesona dengan busana muslimah hasil rancangan almarhumah ibundanya, Hasnah Syam.

Baca Juga : Sofha Marwah dan Dekranasda Sulsel Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Mawaddah

Kehadiran Ulfah yang juga Direktur RSUD Lapatarai Barru tersebut, tidak hanya menambah gemerlap catwalk, tetapi juga memberikan harapan bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pengrajin disabilitas.

Event ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp146 juta melalui lelang pakaian, yang seluruhnya disumbangkan kepada pelaku UKM dan pengrajin disabilitas. Salah satu highlight lelang adalah dress muslimah yang dikenakan oleh Ulfah ditawar dengan harga fantastis Rp3 juta.

Selain memberikan bantuan finansial, acara ini juga menjadi wadah apresiasi bagi para pengrajin lokal.

Baca Juga : Sofha Marwah Bahtiar Lantik dan Kukuhkan Pengurus Komunitas Designer Olah Tenun Sulsel

"Kami memberikan apresiasi kepada Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota, Ketua Dharma Wanita Persatuan, serta Ketua Persit dan Ketua Bhayangkari, yang dengan tulus dan ikhlas turut serta dalam kegiatan amal ini. Ini adalah bentuk kepedulian dan kasih sayang kita kepada mereka yang membutuhkan," tambah Sofha Marwah.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, menegaskan dukungan penuh terhadap acara "Preloved for Charity" ini.

"Event ini sangat luar biasa, terutama karena melibatkan seluruh Ketua Dekranasda Kabupaten dan Kota, serta dilaksanakan untuk mendukung pengrajin dan UKM yang membutuhkan," ungkapnya.

Baca Juga : Dekranasda Sulsel Pamerkan Kerajinan Unggulan di MNEK 2023

Dengan semangat Ramadan, kegiatan ini juga menjadi bagian dari program "Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia" yang dicanangkan oleh Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Melalui kolaborasi yang solid antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan industri kreatif lokal dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan.

#Fashion Show #dekranasda sulsel #Plt Ketua PKK Barru #dekranasda barru