Jumat, 29 Maret 2024 16:10

BLT di Luwu Utara Mulai Tersalur

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mulai tersalur. (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mulai tersalur. (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Penyaluran BLT di Kabupaten Luwu Utara telah dimulai, dengan pembayaran mulai dari Januari hingga Maret 2024 di Desa Lara. Dalam penggunaannya, BLT diimbau untuk digunakan secara bijak, dengan bagian yang diperuntukkan bagi umat muslim untuk membayar zakat fitrah dan berinfak.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mulai tersalur.

Plt. Camat Baebunta Selatan, Ikhdiani, menyebutkan penyaluran BLT yang dibayarkan mulai periode Januari hingga Maret 2024 di Desa Lara.

"Alhamdulillah BLT sudah disalurkan kepada penerima manfaat. Melalui kesempatan ini, saya mengimbau agar BLT tersebut dimanfaatkan dengan baik," kata Ikhdiani dikutip laman resmi Pemkab Luwu Utara, Jumat (29/3/2024).

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Sesuai arahan Ibu Bupati (Indah Putri Indriani) beberapa waktu lalu, yang muslim agar segera digunakan untuk membayar zakat fitrah dan berinfak sesuai jumlah yang telah ditetapkan pemerintah. Selebihnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok," sambung Ikhdiani yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Luwu Utara ini.

Penerimaan BLT tersebut, kata Ikhdiani, karena percepatan penetapan Perdes APBDes berkat dukungan dan kerja sama yang baik antara pemerintah desa dan BPD Desa Lara.

Ikhdiani juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, yang telah membantu perbaikan plafon Aula Kantor Desa Lara.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

"Kemarin sudah banyak yang lapuk dan menjuntai. Plafon tersebut telah diperbaiki Pemdes berkat bantuan Bapak Muhammad Fauzi pada pelaksanaan reses beberapa waktu yang lalu," ucapnya.

#pemkab luwu utara