Kamis, 28 Maret 2024 10:10

10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Program Berbagi Bahagia Ramadan yang dilaksanakan Pemprov Sulsel dan Pemkab Bone di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bone, Rabu (27/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Program Berbagi Bahagia Ramadan yang dilaksanakan Pemprov Sulsel dan Pemkab Bone di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bone, Rabu (27/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pemprov Sulsel dan Pemkab Bone menggelar serangkaian kegiatan Ramadan, termasuk buka puasa akbar di Lapangan Merdeka Bone, dihadiri 10.000 orang, dirangkaikan peluncuran program Berbagi Bahagia Ramadan dan penyerahan bantuan ke pemerintah daerah dan masyarakat.

RAKYATKU.COM, BONE - Pemprov Sulsel dan Pemkab Bone melaksanakan berbagai kegiatan untuk program Berbagi Bahagia Ramadan di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bone, Rabu (27/3/2024).

Di antaranya buka puasa akbar yang dihadiri 10.000 orang, peluncuran Sedekah Pohon dengan membagikan 50.000 bibit berbagai varietas, dan penyerahan bantuan ke pemerintah daerah dan masyarakat.

"Saya sampaikan khusus bulan suci Ramadan kali ini kita ada gerakan sosial namanya Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia dan kita harus sama-sama berbagi apa pun yang bisa kita bagi di lingkungan kita," kata Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Baca Juga : Open House Bersama Kepala Daerah, Pj Gubernur Sulsel Harap Jaga Kekompakan

Menurutnya, berbagi dengan sesama bisa mengatasi masalah ketimpangan sosial, kemiskinan, stunting, ketahanan pangan, dan lainnya.

"Gerakan sosial ini bisa kita lakukan secara masif dan bisa kita lakukan dari Sulsel. Pada hari ini, spesial di Bone saya launching program yang melengkapi Ramadan Berbagi Bahagia dengan gerakan sosial kemanusiaan," ucapnya.

"Ramadan Berbagi Bahagia dari Bone untuk seluruh Sulsel dan seluruh Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga : Open House Lebaran Idulfitri Pj Gubernur Sulsel, Warga Berdatangan Pagi hingga Malam

Pj Bupati Bone, Islamuddin, menyampaikan agenda buka puasa yang dilaksanakan kali ini merupakan yang terbesar di Bone.

"Jumlahnya tidak tanggung-tanggung. Kurang lebih 10.000 kita hadirkan di tempat ini sebagai wujud kebersamaan antara pemerintah dan rakyatnya," ungkapnya.

Kegiatan kali ini juga dirangkaikan dengan pelaksanaan Gelar Pangan Murah (GPM) dan penyerahan piagam penghargaan. Di antaranya, kepada Danrem 141 Toddopuli atas dedikasi dan pengabdian dalam mendukung sukses penyelenggaraan Pemilu 2024 di Bone.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Datang ke Open House Lebaran di Rumah Jabatan

Penghargaan juga diberikan kepada Kepala Perwakilan BI Sulsel atas partisipasi dalam mendukung ketahanan pangan dan stabilitas harga di Sulsel.

Kemudian penghargaan kepada Pj Bupati Bone atas partisipasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan Nuzululqur'an tingkat provinsi.

Selanjutnya, penyerahan bantuan bibit budi daya tanam sukun Bank Sulselbar ke Pemprov Sulsel serta penyerahan bantuan Pemprov Sulsel ke Pemkab Bone.

#Pemprov Sulsel