Rabu, 27 Maret 2024 14:15

50 Ribu Bibit Akan Dibagikan Saat Launching Sedekah Pohon di Bone

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, akan meluncurkan program Sedekah Pohon di Lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone, dengan membagikan lebih dari 50 ribu bibit pohon kepada masyarakat, dalam rangka kampanye pelestarian alam dan mitigasi perubahan iklim.

RAKYATKU.COM, BONE - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengumumkan program Sedekah Pohon yang akan dirangkaikan buka puasa akbar di Lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone, Rabu (27/3/2024). Lebih dari 50 ribu bibit pohon yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Program ini merupakan kolaborasi antara Pemprov Sulsel dan dan korporasi yang berkontribusi sebanyak 20 ribu pohon.

"Saya akan me-launching program yang saya akan canangkan supaya menjadi kebiasaan masyarakat. Kita mau menjadi bagian kampanye dunia untuk mengurusi namanya pemanasan global," kata Bahtiar, Selasa (26/3/2024).

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

Gerakan bersedekah, kata dia, ini akan memberi pesan terkait komitmen pada pelestarian alam. Termasuk pelibatan korporasi yang menyumbang, seperti PT Vale Indonesia.

"Ini merupakan upaya global mitigasi dan adaptasi. Upaya mitigasi bahwa terjadi perubahan iklim, perlu merawat alam agar lebih baik," tuturnya.

#Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin