Selasa, 26 Maret 2024 13:15

Pemprov Sulsel Ajak Masyarakat Hadiri Buka Puasa Akbar-Nuzululqur'an di Bone

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

Pemprov Sulsel mengajak masyarakat untuk hadir dalam buka puasa akbar dan peringatan Nuzululqur'an di Bone, dengan rangkaian kegiatan termasuk Gerakan Pangan Murah (GPM) serta penyerahan bantuan sosial dan santunan anak yatim.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone akan melaksanakan berbagai kegiatan, Rabu (27/3/2024).

Pertama, di Lapangan Merdeka, yakni Gerakan Pangan Murah (GPM), peluncuran dan penyerahan sedekah bibit pohon, bantuan sosial, penyerahan santunan anak yatim piatu, dan buka puasa akbar.

Kedua, di Masjid Agung untuk pelaksanaan peringatan Nuzululqur'an dan penyerahan hadiah kepada juara Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

"Kami ajak seluruh masyarakat Bone dan sekitarnya untuk hadir memeriahkan, memperingati, serta berbagi bersama," ucap Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel, A. Winarno Eka Putra, Senin (25/3/2024).

Adapun Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sulsel, Erwin Sodding, menjelaskan lebih jauh bahwa untuk kegiatan bantuan sosial diberikan kepada 200 orang.

"Ada santunan untuk anak-anak yatim, kemudian ada tauziah keagamaan sebelum berbuka puasa oleh Ustaz Muhammad Yusuf. Kemudian buka puasa dan salat Magrib di Lapangan Merdeka bersama masyarakat," kata Erwin.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Selanjutnya, kegiatan malam 17 Ramadan di Masjid Agung, yakni pelaksanaan Nuzululqur'an tingkat provinsi. Untuk pembawa hikmah adalah Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Hamdan Juhannis.

"Kegiatan ini, bagaimana kita memeriahkan dan masyarakat benar-benar menikmati dan merasakan kehadiran pemerintah. Jadi, kita menggabungkan semua, seperti yang disampaikan Pak Gubernur (Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin)," ujarnya.

#Pemprov Sulsel