Senin, 25 Maret 2024 08:15

Malam Ke-14 Ramadan, Bupati Barru Silaturahmi di Masjid Besar Nurul Ittihad Pekkae

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat bersilaturahmi dengan jemaah Masjid Besar Nurul Ittihad Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, malam ke-14 Ramadan 1445 H/2024 M, Ahad (24/3/2024).
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat bersilaturahmi dengan jemaah Masjid Besar Nurul Ittihad Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, malam ke-14 Ramadan 1445 H/2024 M, Ahad (24/3/2024).

Bupati Barru, Suardi Saleh, bersama jajaran Pemkab Barru, bersilaturahmi di Masjid Besar Nurul Ittihad Pekkae pada malam ke-14 Ramadan, sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan keagamaan dan pembangunan infrastruktur masjid.

RAKYATKU.COM, BARRU - Malam ke-14 Ramadan 1445 H/2024 M, Ahad (24/3/2024), Bupati Barru, Suardi Saleh, bersama jajaran Pemkab Barru bersilaturahmi di Masjid Besar Nurul Ittihad Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kehadiran Bupati dalam safari Ramadan menjadi bagian dari tradisi mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Dalam sambutannya di depan jemaah setempat, Suardi menegaskan bahwa safari Ramadan bukan sekadar kunjungan rutin, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan keagamaan dan pembangunan di berbagai masjid dan musala di Barru.

Baca Juga : Lajulo Cup 2 Digelar, Buru Bibit Baru Pesepakbola Legendaris Ramang

Salah satu bentuk dukungan yang disampaikan adalah bantuan operasional amaliah Ramadan yang tersebar ke berbagai tempat ibadah.

Selain itu, Suardi juga menyoroti pentingnya pembangunan dan perbaikan infrastruktur masjid.

Melalui proses peninjauan dan evaluasi, pemerintah daerah akan menyusun proposal pembangunan sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah.

Baca Juga : STIA Al Gazali Barru Bertransformasi Menjadi ITBA

Sebagai contoh nyata, Masjid Nurul Ittihad sebelumnya telah menerima bantuan pembangunan tahap pertama senilai Rp350 juta dan rencananya akan dilanjutkan tahap kedua sesuai ketersediaan dana.

Selain pembangunan fisik, tema safari Ramadan tahun ini juga menekankan pentingnya meningkatkan ukuwah dan silaturahmi di tengah-tengah masyarakat.

Dengan memanfaatkan momen suci Ramadan, diharapkan semua pihak dapat mempererat hubungan sesama umat dan memperkukuh spiritualitas dalam menjalani ibadah.

Baca Juga : Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan 2024: Dokter Ulfah Serukan Pelayanan Maksimal untuk Masyarakat

Safari Ramadan juga dihadiri berbagai tokoh masyarakat dan pejabat terkait, seperti perwakilan Kapolres Barru, Danramil, ketua yayasan masjid, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Keberadaan mereka tidak hanya sebagai simbol kehadiran pemerintah, tetapi juga sebagai bentuk dukungan nyata dalam menjaga keberagaman dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat Barru.

Dalam kesempatan tersebut, Suardi juga menyampaikan harapannya agar momentum Ramadan dapat menjadi ajang untuk memperbaiki diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt.

Baca Juga : 53 Hafidz/Hafidzah Lulus dari UPTD SMPN 17 Barru, Ini Harapan Bupati Suardi Saleh

"Doa dan amal baik yang dilakukan di bulan suci ini akan menjadi jalan untuk mendapatkan ampunan dan keberkahan dari-Nya," kata Suardi.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh