Senin, 25 Maret 2024 10:55

Kalla Institute Cetak Lulusan yang Siap Penuhi Kebutuhan Industri Terkini

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Institute
Kalla Institute

Lulusan Kalla Institute kami persiapkan untuk memiliki kualifikasi standar industry terkini sehingga potensinya untuk diterima akan semakin besar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Dunia pasca kampus seringkali menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian besar lulusan dari perguruan tinggi. Menyikapi ketakutan tersebut, Kalla Institute terus berupaya meningkatkan kualitas para mahasiswa agar mampu menjadi lulusan perguruan tinggi yang memiliki bekal dan tentunya siap menghadapi dunia pasca kampus. Sebab sejak awal Kalla Institute berkomitmen fokus dalam pengembangan hard skill dan soft skill setiap mahasiswa untuk mencetak lulusan yang dibutuhkan masa depan.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute Anhar Januar Malik memaparkan bahwa Kalla Institute hadir dan berkomitmen dalam memberikan Pendidikan yang memiliki kurikulum yang di desain bukan hanya menjadi entrepreneur saja tapi juga untuk membentuk lulusan yang siap kerja secara profesional.

“Kuncinya ada pada kurikulum yang kita tawarkan, yang merupakan proyeksi kebutuhan di masa depan sehingga alumni kami akan mampu bersaing di dunia luar”, ungkap Anhar.

Baca Juga : Kalla Institute Berbagi Pengalaman Perkuliahan dengan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru

Pada akhir tahun 2023 kemarin, Kalla Institute baru saja menggelar wisuda perdana untuk 12 mahasiswa yang telah menyelesaikan perkuliahan di Kalla Institute. Dimana dari 12 Alumni Kalla Institute, 4 diantaranya sudah bergabung bekerja di berbagai unit bisnis KALLA dan beberapa diantaranya fokus untuk mengembangkan bisnis yang ditekuni.

Hasil yang diperoleh tentunya berkat dari penerapan kurikulum pendidikan yang diterapkan dan diberikan oleh para pengajar Kalla Institute, yang juga beberapa diantaranya merupakan praktisi di KALLA. Selain itu, setiap mahasiswa Kalla Institute selalu diberikan kesempatan untuk dapat melakukan kunjungan sekaligus belajar pada industri-industri bisnis yang dimiliki KALLA.

Beberapa mahasiswa Kalla Institute sudah memiliki bisnis bahkan sebelum lulus kuliah. Selain ditunjang dengan adanya Inkubator Bisnis yang bergerak sebagai lembaga yang mewadahi dan mendampingi mahasiswa Kalla Institute dalam merintis maupun mengembangkan bisnis. Kalla Institute juga memiliki lembaga Career Development Center, yang merupakan wadah pengembangan soft skill dan perencanaan karir bagi mahasiswa serta alumni agar lebih siap memasuki dunia profesional.

Baca Juga : Kalla Institute Gelar Business Camp Bagi Pelajar SMA, Gali Potensi Calon Wirausaha Muda

Lebih lanjut, Anhar mengatakan bahwa keterampilan dan kompetensi yang dimiliki oleh lulusan Kalla Institute dipastikan memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan oleh KALLA maupun perusahaan-perusahaan lainnya.

“Lulusan Kalla Institute kami persiapkan untuk memiliki kualifikasi standar industry terkini sehingga potensinya untuk diterima akan semakin besar”, tutup Anhar Lebih Lanjut

Saat ini Kalla Institute membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024-2025, hingga bulan September 2024 mendatang. Adapun program studi yang ditawarkan Kalla Institute untuk jenjang sarjana yakni program studi Kewirausahaan, Manajemen Retail, Bisnis Digital, dan Prodi Sistem Informasi.

Baca Juga : Wujudkan Mimpi Jadi Wirausaha Muda di Kalla Institute

Daftarkan dirimu segera melalui link https://register.kallabs.ac.id/ dan untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Kalla Institute dapat mengunjungi website kallainstitute.ac.id ataupun melalui Instagram @kallainstitute

#Kalla Institute