Sabtu, 23 Maret 2024 09:30

Bupati Luwu Utara Minta PPPK Makin Adaptif

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat Monev Orientasi PPPK Angkatan I Tahun 2021, Jumat (22/3/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat Monev Orientasi PPPK Angkatan I Tahun 2021, Jumat (22/3/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta PPPK Angkatan I Tahun 2021 untuk meningkatkan adaptasi dan melaksanakan kewajiban dengan baik sesuai dengan hak yang sama dengan PNS, menekankan pentingnya menjaga sikap dan perilaku serta ber-Akhlak dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di unit kerja masing-masing.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - PPPK Angkatan I Tahun 2021 mengikuti Monev Orientasi yang dibuka Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melalui virtual, Jumat (22/3/2024).

Dalam arahannya, Indah yang juga Pejabat Pembina Kepegawaian itu menegaskan agar PPPK melaksanakan kewajiban dengan baik.

Indah mengatakan meski dari segi penamaan berbeda dengan PNS, menurut UU ASN Tahun 2023, PPPK memiliki hak yang sama dengan PNS.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Pada prinsipnya kewajiban dan hak-haknya tidak terlalu banyak perbedaan antara PNS dan PPPK. Misalnya, dari segi penggajian, tunjangan, kemudian jabatan yang bisa diamanahkan termasuk kesempatan untuk mendapatkan pelatihan pengembangan kompetensi," kata Indah.

"Jadi, laksanakan kewajiban dengan baik, jangan sampai kita menuntut hak, tapi tidak melaksanakan kewajiban," tegasnya.

Melalui orientasi PPPK ini, Indah berharap dapat menambah khazanah pengetahuan dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi PPPK di unit kerja masing-masing.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Pemerintah kita berharap kehadiran saudara-saudara ini betul-betul menjadi nilai tambah bagi organisasi. Oleh karena itu, saya berharap kita semua betul-betul dapat mengimplementasikan ber-Akhlak dan semakin adaptif dengan perubahan," harap mantan dosen Universitas Indonesia ini.

Kepada seluruh PPPK, Indah berpesan agar menjaga sikap dan perilaku, norma sosial, norma agama, dan aturan-aturan pemerintah, serta bekerja dengan tulus penuh kecintaan untuk membangun daerah.

 

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani