Sabtu, 23 Maret 2024 08:15

BSSN-Pemprov Sulsel Siap Optimalkan Penggunaan TTE

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertemuan sekaligus rapat koordinasi antara Pemprov Sulsel dengan Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) di ruangan BSrE Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pertemuan sekaligus rapat koordinasi antara Pemprov Sulsel dengan Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) di ruangan BSrE Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pemprov Sulsel siap mengoptimalkan penggunaan Tanda Tangan Elektronik (TTE) bersertifikasi untuk digitalisasi penuh pemerintahan dengan keamanan yang lebih pasti, seperti terungkap dalam rapat koordinasi antara Pemprov Sulsel dan BSSN di Jakarta.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Penggunaan Tanda Tangan Elektronik (TTE) bersertifikasi dalam lingkup Pemprov Sulsel terus digenjot. Selain efektif dan efisien, dari sisi keamanan jauh lebih pasti.

Hal itu terungkap dalam pertemuan sekaligus rapat koordinasi antara Pemprov Sulsel diwakili Kepala Dinas Kominfo-SP Sulsel, Andi Winarno, dengan Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) yang diwakili, Lukman Nul Hakim, Ahli Madya Tata Kelola Kamsiber dan Sandi, di ruangan BSrE Jakarta, Jumat (22/3/2024).

“Mau tidak mau kita akan menuju ke sana digitalisasi penuh. Jadi, TTE wajib itu terus dipakai seluas luasnya di pemerintahan,” ujar Lukman Nul Hakim.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Saat ini, lanjutnya, seluruh Instansi Pusat dan Pemerintahan Daerah (IPPD) se-Indonesia sementara terus diupayakan penggunaan TTE bersertifikasi tersebut.

Kepala Dinas Kominfo-SP Sulsel, Andi Winarno, mengungkapkan di Sulsel penyelenggaraan pemerintahan digital sudah menggunakan TTE . “Khususnya persuratan, ya, kita sudah menggunakan TTE. Memang lebih mudah, ya, di mana pun dan kapan pun kita sebagai pimpinan bisa mengeksekusi surat-surat rutin dan lain lain,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Winarno didampingi pejabat Diskominfo-SP Sulsel, yakni Sekretaris, Andi Taufiq, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika), Sultan Rakib, dan Subkord E-Government Aptika, Andi Paisal.

#Pemprov Sulsel #Diskominfo-SP Sulsel