Sabtu, 23 Maret 2024 16:59

Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

PAREPARE - Kota Parepare mendapat kuota Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 berjumlah 88 kursi. Rinciannya, tenaga kesehatan 68 orang dan tenaga teknis 20 orang. Tidak ada tenaga guru.

Namun belum ada jadwal kapan pembukaan pendaftaran dan pelaksanaan seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Adriani Idrus mengatakan, BKN baru lakukan pendampingan perencanaan penerimaan kebutuhan ASN. "Dan Kemenkes juga baru hari ini lakukan desk rencana penerimaan formasi kebutuhan tenaga kesehatan," kata Adriani yang dihubungi Jumat (22/3/2024).

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Tapi untuk tahun ini tidak ada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Adriani mengungkapkan, pada 2023 Parepare menerima PPPK karena Formasi CPNS tidak tersedia untuk daerah. Tahun 2024, Formasi CPNS terbuka untuk daerah.

"Jadi Parepare untuk pengusulan tahap 1, mengusulkan Formasi CPNS sebanyak 128, dengan rincian guru 40, kesehatan 68, dan

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

teknis 20. Namun yang disetujui oleh MenpanRB hanya 88, dengan rincian kesehatan 68 dan teknis 20," ungkap Adriani.

Namun demikian, kata Adriani, Parepare juga akan mengusulkan Formasi PPPK di tahap ke-2 dan ke-3 pada 2024 ini. "Karena Kami (BKPSDMD dan BKD) telah diperintahkan oleh kepala daerah untuk memetakan semua tenaga honorer untuk diusulkan menjadi PPPK full waktu dan paruh waktu," beber Adriani.

Karena itu, untuk penerimaan tahap 1, Adriani mempersilakan semua bersaing memperebutkan Formasi CPNS, termasuk tenaga honorer yang usianya kurang dari 35 tahun dapat ikut bersaing di Formasi CPNS pada penerimaan tahap 1.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare